terangbenderang

Sufyan Hadi; Masyarakat di Imbau Tenang Hadapi Virus Corona

Admin
15 March 2020

Berandang.com– Jakarta. Indonesia belum menerapkan lockdown seperti yang telah dilakukan oleh beberapa negara seperti Cina, Korea Selatan, dan Italia, terkait meningkatnya penyebaran virus COVID-19 atau yang lebih dikenal sebagai virus Corona.

Meski begitu, pemerintah tetap sigap dalam menangani penyebaran virus corona di Indonesia dengan mengeluarkan protokol kesehatan yang dapat dijadikan panduan bagi masyarakat melalui Kementerian Kesehatan.

Diantara himbauan tersebut seperti anjuran bagi masyarakat yang merasa kurang sehat dengan kriteria demam mencapai 38 derajat celcius untuk beristirahat di rumah. Selalu menggunakan masker bagi masyarakat yang sedang sakit, selalu mencuci tangan selepas bepergian dari luar rumah, mengurangi kegiatan di luar rumah jika bukan hal urgen, dan lain-lain.

Merujuk data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan per Jumat, 13/3/2020, jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona berjumlah 69 orang.

Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) ikut bersuara menanggapi penyebaran virus corona yang belakangan massif. Sufyan Hadi selaku sekretaris PB PMII menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar tenang menyikapi maraknya penyebaran virus corona. Meski begitu, ia tetap menegaskan agar masyarakat terus melakukan upaya dalam mencegah penularan virus corona seperti yang tertuang dalam protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Ada 5 point penting yang disampaikan oleh Sufyan Hadi diantaranya:

1. Kami Menghimbau Masyarakat agar tidak panik atas musibah ini
2. Wabah Corona ini merupakan Musibah Global bukan azab Tuhan
3. Kami mengajak masyarakat untuk terus mengupdate informasi terkait perkembangan virus Corona.
4. Kami mengajak masyarakat percaya kepada pemerintah yang terus melakukan pencegahan atas musibah Corona
5. Untuk itu, kami mengajak masyarakat hanya percaya kepada informasi pemerintah pusat yang disampaikan melalui Istana Negara
6. Kami mengajak kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi hoax dan kegaduhan yang menyebabkan kepanikan.

Sufyan Hadi
Sekretaris PB PMII

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *