terangbenderang

Sekdaprov Bengkulu Minta Penempatan ASN Sesuai Kompetensinya

Admin
9 April 2018

Berandang-Bengkulu. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat membuka Rapat penetapan calon peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XLIII Tahun 2018 meminta agar BKD melakukan pemerataan staf agar antara bidang tugasnya sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dikenyamnya.

“Kita akan mencoba bahwa mereka ditempatkan pada bidang-bidang sesuai kompetensinya,” jelas Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti, Senin (9/4) di Ruang Rapat BKD Provinsi Bengkulu.

Sekdaprov Bengkulu Nopian Andusti juga menambahkan bahwa selama ini ditemukan ASN yang tidak sesuai dengan kompetensinya, kedepan harus ada kesesuaian lulusan sipil akan di arahkan ke PU, begitu juga dengan lulusan pertanian maupun pariwisata.

“Jadi mulailah mereka itu bekerja sesuai dengan bidang tugasnya, sesuai dengan kompetensinya agar mereka dengan nyaman dan enak dalam bekerja,” jelas Nopian Andusti.

Pada penetapan calon peserta Diklat Kepemimpinan Tk. IV Angkatan XLIII Tahun 2018 ini ada 39 OPD yang mengajukan usulan dengan jumlah 165 yang nanti akan dipilih sebanyak 40 peserta yang sesuai untuk mengikuti Diklat.

Tampak hadir dalam rapat ini Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, BKD Provinsi Bengkulu, serta staf lainnya.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu Diah Irianti menjelaskan ada ada pertimbangan adalam memilih peserta Diklat diantaranya adalah senioritas pangkat, tanggal mulai jabatan serta usia.

Terkait dengan penempatan sesuai dengan bidang kompetensinya, Diah Irianti menjelaskan BKD akan melakukan berbagai perubahan kedepannya.

“Kita mencoba dan pasti harus dilakukan jadi secara berlahan, sedikit demi sedikt, right man in the right place itu harus,” terang Diah Irianti. *MC/Ev*

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *