terangbenderang

PWI Empat Lawang Adakan Seminar Pemahaman Tentang Pers

Admin
4 October 2019

Berandang-Empat Lawang. Untuk membangkitkan dunia pers diera digital ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Empat Lawang mengadakan seminar supaya pejabat dan masyarakat umum paham tentang keberadaan dan fungsi pers. Rabu (2/10/19)

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Kito Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dengan tamu undangan di hadiri oleh Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, Dandim, Polres dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya Bupati Joncik menyampaikan “Kabupaten Empat Lawang mempunyai banyak potensi yang sangat luar biasa untuk dikembangkan, ada tiga potensi seperti sektor pertambangan, pertanian dan sektor pariwisata”Paparnya.

Lanjut dia “Empat Lawang mempunyai potensi tambang emas yang berada di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) dulu sudah ada yang mengeksploitasi, ada juga potensi sektor pertanian yang masih banyak untuk digalakkan dan dikembangkan, kedepan kita akan mencetak sawah di lokasi lintang kiri yaitu Kecamatan Muara Pinang dan Lintang Kanan yang bakal menjadi potensi lumbung pangan seperti Kecamatan Pasemah Air Keruh “Jelasnya.

Sambung Joncik “Selain itu ada sektor pariwisata, dari sektor ini Empat Lawang mengandalkan wisata alam dengan berkoordinasi Kabupaten / Kota tetangga yaitu Lubuk Linggau dan Pagaralam. Untuk daerah terdekat Lubuk Linggau sudah ada bandara, jadi ketika ada wisatawan dari luar datang ke Lubuk Linggau mereka bisa berkunjung ke Kabupaten Empat Lawang untuk menikmati wisata alam kita yang banyak dan indah. Terahir wisman bisa ke Pagaralam, ini yang sedang kita galakan “Ujarnya.

Terahir Joncik berpesan kepada seluruh pejabat agar tidak alergi dengan keberadaan pers atau wartawan. “Untuk para pejabat jangan alergi dengan keberadaan pers karena mereka juga bisa membantu kemajuan Empat Lawang “Imbuhnya.

Setelah itu Ketua PWI Empat Lawang Rodi Hartono menyampaikan “Kegiatan seminar ini diselenggarakan agar pejabat dan masyarakat tahu tentang fungsi dan peran pers diera digital ini dengan menghadirkan Ketua PWI Provinsi Sumsel. Sesuai dengan tema membangkitkan dunia pers diera digital dengan tujuan agar masyarakat paham tentang keberadaan pers di Empat Lawang.”Tutupnya. *(San&Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *