terangbenderang

Program Samisake Menjadi Percontohan Kota Lain di Sumatera

Admin
12 December 2018

Berandang-Bengkulu. Alhamdulillah, Program satu miliar satu kelurahan (Samisake) salah satu inisiasi kepemimpinan dua periode Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadi percontohan bagi Kota lain yaitu Lubuk Linggau.

Untuk diketahui, Program Samisake untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bengkulu.

Serta menciptakan pengusaha   entrepreneur sejati di bumi rafflesia.

Untuk itu, Kadis Koperasi Eddyson usai kunjungan Pansus DPRD Kota Lubuk Linggau di Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Anggut Atas, Rabu (12/12).

“Tadi kita menerima kunjungan dari pansus DPRD Kota Lubuk Linggau. Tujuan mereka ingin mengetahui program dana bergulir yang telah lebih dulu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” kata Eddyson.

Dikatakan Eddyson, Perda Nomor 12 Tahun 2013 Tentang Dana Bergulir Samisake, termasuk Perwal Nomor 27 Tahun 2013.

Petunjuk teknis dana bergulir tersebut menjadi bahan masukan bagi pansus DPRD Kota Lubuk Linggau dalam menggodok peraturan mengenai dana bergulir di Kota Lubuk Linggau.

“Mereka sedang menggodok peraturan tentang dana bergulir. Program dana bergulir Samisake yang telah dilakukan di Kota Bengkulu menjadi daya tarik mereka untuk bisa diterapkan di Kota Lubuk Linggau,” jelasnya Eddyson.

Dalam kunjungan ini rombongan pansus DPRD Kota Lubuk Linggau berjumlah 18 orang. Diketuai oleh Wakil Ketua Pansus II Hambali Lukman. *(MC Kota/Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *