terangbenderang

Yusnaini, Kerja Nyata Meningkatkan Ekonomi Kreatif Rakyat

Admin
13 October 2018

Berandang-Bengkulu. Yusnaini merupakan sosok perempuan yang memiliki kepribadian senang bergaul, supel, ramah, peduli sesama manusia, peka terhadap lingkungan dan jiwa sosial yang sangat tinggi melekat pada dirinya. Karena Itu, ia terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kota Bengkulu Daerah Pilihan (dapil) 2 Kecamatan Selebar, Kampung Melayu nomor urut 4 untuk perahu partai Demokrat.

Untuk diketahui, Yusnaini merupakan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu. Saat ditanya pewarta kenapa tertarik menjadi bagian penting dari GANN hingga menjadi sosok wanita pertama ketua GANN di provinsi lain. Ia mengatakan anak-anak zaman sekarang butuh perhatian lebih dari orang tua, pengembangan kepribadian, masa depan yang baik.

” GANN adalah salah satu penggiat positif juga giat aktif berperan meningkatkan fungsi dan peranan sumber daya manusia bersama organisasi kemasyrakatan visi dan misinya kedepan sangat bagus. Untuk itu, menarik menerapkan hidup sehat tanpa narkoba, prestasi tanpa narkoba apalagi di zaman serba canggih rawan sekali anak-anak terpengaruh memakai obat terlarang menyebabkan kecanduan dan sampai di penjara akibat barang haram tersebut,” ujarnya Bunda Yuse Umar sapaan akrabnya pada Berandang.com, Jumat (12/10).

Wanita asal Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan ini lahir pada tanggal 6 Juni 1970. Ia merantau ke bumi rafflesia tahun 1987 sudah hampir 35 tahun berdomisili dan mendapatkan pilihan tambatan hatinya asli warga Bengkulu serta memiliki dua jagoan anak laki-laki siap untuk menjaga dan menyayanginya.

“Untuk Pemilu tahun ini diuntungkan dengan kuota perempuan sebanyak 30% apalagi figur perempuan sangat dibutuhkan dalam organisasi politik. Maka dari itu, saya tertarik mencalonkan diri sepertinya, banyak sekarang perempuan mempunyai kreatifitas tapi terpendam atau hobi bergaul semacam aktifis hanya sebatas itu saja. Apa salahnya ayo kita kembangkan dari keahlian yang mereka punya,” jelasnya.

Sedangkan saat ditanya kenapa memilih berlabuh ke Partai Demokrat daripada partai lain? Menurutnya, Demokrat partai yang bagus sudah punya nama di masyarakat karena memiliki kekuatan pondasi yang kuat dapat dibanggakan. Apalagi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Suhartono, SH orangnya bijak dan supel. Figur dia sangat mendukung Calon Legislatif (Caleg)nya lainnya untuk berperang mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Bengkulu.

“Target kita untuk pemilu 2019 mendatang ya 100% yakin. Pastinya diupayakan semaksimal mungkin dan mudah-mudahan kuota celag perempuan 30% kesempatan baik untuk para perempuan saatnya memimpin,” katanya.

Sementara itu, visi dan misinya seperti bahasa Bengkulu “Maro kito berijo” artinya ayo kita kembangkan bangsa ini dan masyarakat khususnya perempuan gimana kedepannya. Meningkatkan ekonomi kreatif rakyat.

“Contohnya, ibu-ibu punya usaha apa nanti apa saja yang ingin dibantu kita fasilitasi agar pedagang kecil menjadi besar, pengusaha kecil menjadi besar yang sukses,” tutupnya

*(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *