terangbenderang

Target 3 Besar, Ini Rumus Trilogi Pemenangan PPP

Admin
29 January 2019

Berandang-Bengkulu. Partai Persatuan Pembangunan targetkan masuk 3 besar perolehan suara pada Pemilu 2019. Dengan terus membangun soliditas kadernya, partai bernomor urut 10 ini merumuskan ‘Trilogi Pemenangan’.

“Pertama, yakni mempertahankan perolehan suara yang ada, kemudian yang kedua adalah mengambil kembali suara yang dulu pernah menjadi basis PPP,” terang Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat kegiatan Santiaji calon legislatif se-Provinsi Bengkulu, Senin (28.01.2019)

Dipaparkan Romy – sapaan akrab Romahurmuziy -, PPP telah melewati perjalanan yang panjang. Terpaan, dan tekanan sempat dilalui dan tetap mampu bertahan hingga saat ini. Artinya, PPP masih memiliki simpatisan fanatik yang secara turun temurun terus berjuang mempertahankan eksistensi partai berlambang ka’bah itu.

“Pegerakannya harus berdasarkan data, sehingga sasarannya jelas. Maka menjadi penting untuk menguasai data,” tegas Romy.

Keikutsertaan dalam Pemilu sejak 1977, PPP juga dinilai merupakan partai berpengalaman. Enam kali menjadi peserta Pemilu, PPP tercatat memperoleh suara dan jumlah perolehan kursi yang fluktuatif.

Tahun 1999, PPP mampu merebut 58 dari 462 kursi DPR RI. Pemilu 2004, PPP mengalami penurunan perolehan suara nasional, meski jumlah kursi yang didapat masih 58, tetapi saat itu terdiri dari 550 kursi DPR. Pada 2009, perolehan suara tak membaik, kondisinya, PPP hanya peroleh 5,5 juta suara dan menguasai hanya 38 kursi.

Kemudian pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, PPP mampu menggaet tambahan suara. Menggapai 8,1 juta suara, partai dengan dominasi warna hijau ini mampu merebut 39 kursi. Di bawah kepemimpinan Romy, PPP pun tergabung sebagai partai Non-Oposisi, PPP mengambil sikap mendukung pemerintahan Jokowi – JK.

Sikap politik PPP pada Pemilu serentak 2019, untuk Pilpres, PPP telah mendeklarasikan mendukung pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf.

Sasaran logis, imbuh Romy, adalah menggaet pemilih pemula atau kaum milenial. Untuk meraih simpati dari kaum milenial pun, menuntut para Caleg agar mampu menyesuaikan dengan pola komunikasi kekinian.

“Inilah trilogi yang ketiga, merebut suara milenial, karena pemilih pemula merupakan target potensial,” demikian tutur Romy saat di Bengkulu. *(ET)

Tari Persembahan Menyambut Ketua Umum DPP PPP Ir. H. M. Romahurmuziy, MT
Orasi Ilmiah Santiaji Caleg DPRD & DPR RI PPP Se-Provinsi Bengkulu Oleh Ketua Umum
Ketua Umum Diberikan Sirih Sebagai Adat Penerimaan Tamu di Acara Santiaji

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *