terangbenderang

PAW Wien Zafitrah Ruslan Saatnya Pemuda Berkarya

Admin
19 November 2018

Berandang-Bengkulu. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu masa persidangan ke III tahun 2018 dengan agenda pengucapan sumpah janji Penganti antar waktu (PAW). Peresmian pengangkatan Wakil Ketua I DPRD masa jabatan 2014-2019 Atas nama Wien Zafitrah Ruslan, bertempat di Aula Ratu Agung, Senin (19/11).

Untuk diketahui, ia menggantikan Yudi darmawansyah selama 4 tahun menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Kota dan Wien juga merupakan kader partai Gerindra bisa dibilang dirinya salah satu wakil ketua DPRD termuda sepanjang sejarah berdirinya DPRD Kota Bengkulu.

Saat pengucapan sumpah berlangsung secara hikmat dibacakan oleh Ketua DPRD yang diwakilkan oleh wakil ketua II Teuku Zulkarnain dan diikuti oleh Wien.

Sementara itu, Walikota Bengkulu diwakilkan Wakil Walikota Dedy Wahyudi turut merasakan senang dan bahagia atas resminya Wien menjadi wakil ketua I DPRD. Apalagi dengan gaya “nyentrik” berbeda dari anggota dewan lainnya.

“Pemerintah kota (Pemkot) mengucapkan selamat atas PAW wakil ketua yang paling berbeda sendiri. Masih muda dan punya stayle unik sesuai dengan karakternya, kita lihat saja gayanya dengan pakaian rapi dan ditutupi peci rambut kuncirnya,” ucapnya Dedy Wahyudi.

Lanjut dikatakan Dedy, dirinya sudah lama kenal akrab dengan Wien. Pembawaan karakter yang mudah bergaul membuat suasana menjadi tidak menegangkan, selama ini masyarakat taunya jadi wakil rakyat harus pembawaannya serius.
“Jangan terlalu serius mengurusi wakil rakyat nanti cepat tua. Perlu adanya pembawaan suasana santai tapi juga serius dan tetap memberikan terbaik karena ini amanah sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Sedangkan usai dilantik Wien mengatakan rasanya berbeda sebagai anggota dewan dam wakil ketua sebab, memiliki tanggung jawab yang lebih besar nantinya.

“Kita siap menampung aspirasi masyarakat Kota Bengkulu karena, menjadi wakil rakyat itu bukam persoalan yang mudah, ” katanya.

Rapat paripurna Istimewa PAW tersebut, di hadir wakil ketua I DPRD Teuku Zulkarnain, Wakil Waikota Dedy Wahyudi, Anggota Dewan kota, unsur OPD, FKPD dijajaran pemkot.

Sambutan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi
Pengucapan SUmpah Jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu
Penandatanganan PAW oleh Wien Zafitrah Ruslan
Peserta Sidang dan Para Tamu Undangan

*(Adv/Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *