terangbenderang

Panwascam Tertibkan Belasan Alat Peraga Kampanye

Admin
26 December 2018

Berandang-Kaur. Panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Rabu (26/18) Pukul 10.00 Wib. Melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar aturan. Pihak panwascam melakukan penertiban didampingi dari pihak kepolisian.

Sebelum pelaksanaan penertiban tim panwascam melakukan rapat dengan beberapa unsur, Ddlam hal ini Kapolsek Maje Anggota, Panitia Pengawas Kecamatan, Sekretaris Camat dan Ketua Panwascam.

Ketua Panwascam Burzan  Lanjut menyampaikan, pihak panwascam sudah melakukan penyuratan terhadap calon-calon yang dianggap memasang Pemasangan APK melanggar aturan. Hasilnya sudah 75% pihak calon sudah mencabut sendiri APKnya dan yang masih membandel kita tertibkan.

Tambah Burzan, setelah penertiban dan pencabutan APK akan diserahkan ke pihak Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kaur. APK tidak dirusak dan pihak calon bisa mengambilnya kembali dikantor Bawaslu, tutupnya.

Kapolsek Maje Ipda Bharatungga Dharuning Pawuri STK, untuk penertiban APK pelaksanaan pemilu 2019. mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat nasional, diharapkan jangan sampai dalam pelaksanaan penertiban APK ini timbul gejolak, tutur kapolsek.

PPK kecamatan maje dan Sekcam Camat Maje mendukung dalam pelaksanaan penertiban APK sesuai dengan aturan yang berlaku sampai pelaksanaan hari H nya.

Agar kita jaga setiap calon tertib untuk pelaksanaan pemasangan APK, pihak PPK dan kecamatan hanya menginginkan jangan sampai ada gejolak di wilayah hukum Maje.

Hasil pantauan wartawan media Berandang.com, penertipan APK menertibkan sebanyak lebih kurang 17 Baleho dan 4 Stiker APK yang melanggar aturan pemasangan alat peraga. Kesalahan yang banyak ditemui pemasangan baleho didekat persimpangan tiga dan Penempelan stiker pada tiang listrik. *(MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *