terangbenderang

Membangun Kota Bengkulu Lewat Sistem, ‘Layak’

Admin
4 April 2019

Berandang – Tekad Erlan (Erlan Oktrandi) turut membangun Kota Bengkulu lewat sitem, dalam hal ini dengan terlebih dahulu menjadi anggota ‘Legislatif’  sangat ‘Layak’,  sehingga wajar jika kemudian ia mendapat Apresiasi begitu besar dari masyarakat luas.

“Kalau kita bertanya kepada seseorang, apakah ia mau dan sanggup untuk turut serta membangun Kota Bengkulu agar ke depannya menjadi lebih baik, maka dapat dipastikan jawabannya adalah ‘Mau’ dan ‘Sanggup’. Tetapi pertanyaannya adalah, untuk membangun suatu daerah tentu saja tidak cukup hanya bermodal ‘Mau’ dan ‘Sanggup’. 

Modal yang paling mendasar adalah figur bersangkutan harus dinilai ‘Layak’ oleh orang lain, dalam pengertian ‘Layak’ karena ia memang memiliki Kemampuan. Dan Erlan, jika memang memiliki kemauan yang tulus untuk bersama-sama membangun Kota Bengkulu, dia sangat ‘Layak’ untuk didukung sepenuhnya.

Oleh karena itu, ketika ia menyatakan berniat berkompotisi di Pileg 2019 untuk DPRD Kota Bengkulu, saya langsung setuju,” kata DR Rahimandani, Ketua SMSI (Serikat Media Simber Indonesia) Bengkulu, dalam suatu perbincangan dengan tobokito.com, belum lama ini, di Bengkulu.

Dia menambahkan, berdasarkan pantauannya selama ini bahwa meski usianya masih terbilang ‘Anak Muda’, tetapi seorang Erlan selain sudah banyak makan ‘Asam-Garam’ dalam berorganisasi juga memiliki pergaulan yang sangat luas dengan berbagai kalangan.

“Anak muda yang satu itu low profile. Orangnya rendah hati dan tidak pernah menonjolkan diri. Dalam bergaul dia memilik etika yang patut dicontoh. Berteman dengan siapapun dan dengan kalangan manapun dia pandai menempatkan diri,” ujar Rahimandani.

Menjawab pertanyaan tentang peluang Erlan di Pileg 2019 yang hanya tinggal menghitung hari, secara spontan Ketua SMSI itu menyebutkan; Terpilih.

“Pokoknya mari kita doakan dan dukung bersama-sama. Kita berharap, dengan terpilihnya dia (Erlan) menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu, ke depan akan ada perubahan signifikan dalam memperjuangkan Aspirasi masyarakat pemilih,” jelasnya.

Seperti diketahui, Erlan Oktriandi, ST, SH, MH, adalah salah seorang Calon anggota legislatif dari Partai Gerindra melalui Dapil (Daerah Pemilihan) Kota Bengkulu 3, meliputi Kecamatan Gading Cempaka dan Singgaran Pati.

Caleg dengan nomor urut 2 itu, selama ini dipercaya juga sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu periode 2017 – 2021. Dalam kiprahnya membesarkan Organisasi Kemasyarakatan tertua di Indonesia tersebut, tidak sedikit terobosan-terobosan positif yang dilakukan oleh Erlan.

Bahkan Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Chairuddin, MDK, dalam suatu perbincangan sempat mengatakan, di bawah kepemimpinan Erlan MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu ke depan sangat mungkin akan menjadi semacam ‘Barometer’ keberadaan Pemuda Pancasila di Provinsi Bengkulu.

Sementara saat disinggung tentang Erlan yang maju sebagai Calon anggota DPRD Kota Bengkulu di Pileg 2019, Chairuddin, MDK menyatakan bukan saja hanya sekedar setuju tetapi juga mendukung sepenuhnya.

“Prediksi saya dia terpilih. Apalagi berdasarkan informasi dari para Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pemuda Pancasila Kecamatan Gading Cempata dan Singgaran Pati, peluang Erlan untuk terpilih sangat besar. Bahkan terakhir saya dengar kabar, untuk memuluskan langkah Erlan ke gedung DPRD Kota Bengkulu para pengurus PAC dari dua (Gading Cempaka dan Singgaran Pati) melakukan Konsolidasi ke seluruh Pengurus PAC se-Kota Bengkulu. Dan itu wajar, karena Erlan adalah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu,” ujar Chiaruddin, MDK.

Di tempat terpisah, Erlan Oktriandi yang diminta tanggapan terkait peluangnya di Pileg 2019, mengatakan, Insya Allah.

“Jika Allah menghendaki, tidak ada yang tidak mungkin. Dengan doa dan dukungan masyarakat, saya sudah siap lahir batin. Ke depan, dengan bersinegri bersama Pemerinta Kota Bengkulu tentunya, membangun Bengkulu menjadi obsesi prioritas saya. Mari kita sama-sama berdoa, ke depan selain Kotanya akan Tertata menjadi lebh rapih, Perekonomian masyarakatnya juga semakin meningkat,” tutur Erlan. (**)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *