terangbenderang

Masyarakat Pekal Tegas Bakal Sumbang Kemenangan Rohidin-Rosjonsyah

Admin
2 October 2020

Berandang.com- Tokoh masyarakat Pekal, datuk Rozali menegaskan bakal turut menyumbangkan kemenangan untuk Rohidin-Rosjonsyah. Rohidin dinilai sosok pemimpin yang peduli dengan budaya, termasuk budaya Pekal.

“Rohidin Mersyah peduli dengan budaya Pekal dan turut melestarikan. Pembangunannya juga sudah kami rasakan, dan sangat perlu untuk dilanjutkan karena kami yakin prinsip pemerataan pembangunan itu semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Datuk Rozali usai perdemuan dan dialog yang digelar di Desa Suka Baru, Marga Sakti Sebelat Bengkulu Utara, Jumat (2-10-2020).

Selain Rozali, Herman tokoh Pekal dari Desa Pasar Sebelat Kecamatan Putri Hijau juga menyatakan pilihan kepada pasangan Cagub nomer 2. Sikap Gubernur Rohidin selama kepemimpinannya yang tak membeda-bedakan suku, serta menguatkan masyarakat agar bangga menjadi orang Bengkulu, meneguhkan kerukunan dan kedamaian.

“Tidak membuat jarak, tidak membeda-bedakan. Kita semua dirangkulnya menjadi orang Bengkulu dalam rumah besar, rumah kita bersama yakni Bengkulu. Hal semacam ini harus kita wariskan kepada generasi-generasi kita. Rohidin kita lanjutkan, Pekal dukung Rohidin milih nomer 2,” ucap Herman pada silaturahmi keluarga dan kampanye dialog pasangan Rohidin-Rosjonsyah.

Herman menegaskan, populasi masyarakat di Bengkulu Utara sangat beragam. Jumlah penduduknya banyak dan terdiri dari berbagai suku, dari Rejang, Jawa, Pekal bahkan Batak. Suku Pekal dan Rejang mempunyai kedekatan historis dan budaya yang serumpun.

“Tun Jang miliak nomer due, Pekal juga bakal turit sumbang kemenangan Rohidin-Rosjonsyah. Nomer 2, mantap,” tutup Herman.

Dalam silaturahmi kampanye pasangan Cagub nomer urut 2 Rohidin-Rosjinsyah di Bengkulu Utara, dukungan dari berbagai komunitas dan tokoh masyarakat terus menguat. Sebelumnya, di Batik Nau masyarakat Rejang menyatakan kebulatan tekad mendukung R2 Rohidin Rosjonsyah. Begitu juga masyarakat Jawa di Padang Jaya dan Ketahun.

“Kalau bantuan bibit dan alat, mungkin setiap pemimpin bisa. Tapi kalau memberikan dampak yang sangat luas, dengan konsep yang jelas dan cerdas, saya baru melihat hal ini dilakukan Gubernur Rohidin. Kami mantap memilih nomer 2, ” tutur Mbah Ihcsan, sesepuh Jawa yang tinggal di Desa Giri Kencana Ketahun.

Rangkaian kampanye dan silaturahmi keluarga di Bengkulu Utara pada hari itu, Rohidin juga hadir di beberapa desa pada Kecamatan Ulok Kupai. Selain paparan visi misi dan dialog, Rohidin bersilaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat setempat, untuk sekadar mendapatkan masukan, saran dan nasihat, hingga dukungan.

“Bengkulu ini rumah kito bersamo, kita semua memiliki peran dan tanggungjawab untuk bersama-sama membangun daerah ini. Mari kita rawat kerukunan dan kebersamaan ini, semata-mata untuk kebaikan kita bersama dan kemajuan Provinsi Bengkulu,” demikian pesan Rohidin yang berpasangan dengan Rosjonsyah dalam kontestasi Pilgub Bengkulu 2020.

Untuk diketahui, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah merupakan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Bengkulu 2020. Bernomor urut 2, mengusung visi #BengkuluMaju #BengkuluSejahtera dan #BengkuluHebat. Sedangkan kompetitornya adalah Helmi Hasan pria kelahiran Lampung yang berpasangan dengan Muslihan, mereka bernomor urut 1. *(ET)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *