terangbenderang

Malam Seni Inspirasi Muda, Ciptakan Generasi Milenial Berprestasi

Admin
2 November 2018

Berandang-Bengkulu. Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) menggelar kegiatan Training Legislatif dan Malam Seni Inspirasi, Sabtu (3/11/2018) malam, pukul 20.00 WIB.

Senator muda Indonesia, Hj Riri Damayanti John Latief mengutarakan, kegiatan positif ini penting diberikan dukungan sebagai wadah penambah wawasan bagi generasi millenial.

“Saya selaku anggota DPD RI mengajak kepada seluruh pemuda, mahasiswa dan masyarakat Bengkulu untuk menghadiri malam seni inspirasi pemuda Bengkulu pada tanggal 3 November 2018 di Aula Kampus 4 UMB,” kata Senator Riri kepada jurnalis, Jumat (2/11).

Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bengkulu berharap melalui kegiatan ini para pemudi dan pemuda Bengkulu dapat melahirkan karya-karya nyata untuk kemajuan Bumi Rafflesia.

“Mari kita dukung karya pemuda Bengkulu. Mendukung pewadahan anak muda untuk mencetak prestasi dan melahirkan karya-karya menginspirasi untuk Bengkulu harus menjadi komitmen kita semua, termasuk saya,” ungkap Senator Riri.

Ketua Bidang Tenaga Kerja, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga BPD HIPMI Provinsi Bengkulu ini menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para mahasiswa, pemuda dan warga masyarakat umum.

“Dalam tiap kesempatan kepada adik-adik mahasiswa saya sering menyampaikan pentingnya berorganisasi. Saya dulu belum banyak belajar dari organisasi. Padahal ini penting sebagai persiapan untuk masuk ke dunia pemerintahan yang sebenarnya,” ungkap Senator Riri.

Ketua DPM UMB Oki Syahputra Jaya menuturkan, Training Legisatif adalah tempat belajar para mahasiswa Bengkulu untuk memahami tentang legisatif.

“Sementara untuk kegiatan Malam Seni Inspirasi pemuda Bengkulu dibuat untuk mewadahi pemuda Bengkulu yang sudah berperstasi dan menginspirasi untuk Bengkulu,” kata Oki.

Oki menjelaskan, agenda ini akan menampilkan pentas seni, nonton bersama Film “Gading”, Obrolan Kopi Inspirasi, silahturahmi legislator mahasiswa Bengkulu dan ada banyak lagi.

Kegiatan ini ikut disupport oleh Rafflesia Motion, DPM Unras, UMB, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bengkulu, Gema Semaku, dan Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *