terangbenderang

Jon Heri: Aku Tau Apa Yang Masyarakat Mau

Admin
12 November 2018

Berandang-Empat Lawang. Salah satu calon legislatif, Jon Heri selaku calon petahana dari Partai Gerindra nomor urut 1 dapil II, Kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang kembali maju untuk pemilihan calon Legislatif di Empat Lawang.

Selama menjabat, banyak yang Ia (Jon.red) perbuat melalui legislasi. Menampung aspirasi masyarakat lalu ia sampaikan dimeja sidang DPRD untuk dianggarkan. Dua akses jembatan gantung, jalan penghubung antar perkebunan, jembatan gantung yang ada di Muara Pelilingan dan Talang Baya. Jembatan-jembatan tersebut adalah jalan akses penghubung antar perkebunan masyarakat. Selain dari jembatan gantung ada juga bangunan di pedesaan yaitu dua titik bangunan persediaan air bersih sekaligus pemandian umum beserta WC nya. Jumlahnya tiga ruangan atau lokal, dua lokal diperuntukkan kamar mandi + WC dan satu lokal diperuntukan untuk mencuci dan peruntukan lainnya yang terletak di Desa Tanjung Alam.

Darip, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi atas diresponnya usulan warga.

“Selaku warga sangat senang dengan adanya bangunan ini, karena kami disini bila ada persedekahan atau hajatan sangat sulit mendapatkan air bersih. Karena aliran sungai disini agak jauh dari pemukiman, alhamdulillah kami lega karena sudah di bantu dan dipermudah dengan adanya bangunan dari bapak Jon ini” tutur Darip.

Menanggapi hal tersebut, Jon merasa senang karena tanggapan masyarakat demikian. Menurutnya, bangunan tersebut berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.

“Itu sudah menjadi tugas saya selaku wakil rakyat” terang Jon.

Selain dari jembatan dan persediaan air bersih itu ada juga bangunan Renase / siring jalan, tepatnya di Desa Babatan yang panjangnya 480 meter.

“Alhamdulillah masyarakat juga merasa terbantu karena sebelum di bangun jika turun hujan airnya naik sampai ke badan jalan, hingga sampah – sampah pun beserakan menumpuk. Setelah adanya bangunan ini air tidak lagi naik ke badan jalan” tambah Jon.

Senada dikatakan Jon, selain itu di Desa Lesung Batu juga Renase jalan kiri – kanan dengan panjang 780 meter.

Pada pemilihan legislatif mendatang, Jon Heri kembali mencalonkan diri atas dorongan masyarakat. Ia sudah menyiapkan program unggulan.

Peningkatan system Pertanian dari tradisonal atau manual ke modern.

“Masyarakat kita mayoritas petani, nanti akan saya fasilitasi alat – alat pertanian seperti Traktor, alat berat bagi yang mau buka lahan baru, pupuk dan peralatan – peralatan lain yang dibutuhkan oleh masyarakat atau petani melalui kelompok tani. Nanti akan dikoordinir oleh kelompok tani secara bergilir, jadi masyarakat tidak perlu menyewa peralatan tersebut”. Papar praktisi burung garuda ini.

Lanjut dikatakan Jon, “Saya juga akan bekerjasama dengan pihak dinas pertanian baik dari kabupaten, provinsi ataupun pusat, supaya masyarakat khususnya petani bisa maju dan berkembang serta hasil taninya meningkat. “

Terakhir Jon menitipkan pesan, “Buat masyarakat dapil II kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang, mohon doa dan dukungannya karena tanpa dukungan masyarakat saya tidak bisa mewujudkan semua itu dengan tujuan membangun desa yang maju dan berkembang, karena aku tau apa yang masyarakat mau. *(MM)

Bangunan Kamar Mandi dan WC Umum
Bangunan Drainase

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *