by

Di Bengkulu Selatan, Rohidin Ceritakan Dukungan Masyarakat Rejang

-POLITIK-0 views

Berandang.com-  Rohidin Mersyah, petahana gubernur yang kini kembali maju sebagai Cagub Bengkulu Pilkada 2020 bernomor urut 2, menceritakan besarnya dukungan dari tokoh masyarakat Rejang. Menurutnya, dukungan kepada pasangan Rohidin-Rosjonsyah lantaran niat yang sama, yakni untuk kemajuan Bengkulu dan peradaban yang berintegritas.

Rohidin pun menyebutkan beberapa nama, termasuk H. Suherman Bupati Rejang Lebong 2 periode, Mohammad Saleh mantan ketua DPD RI yang kini anggota DPR RI, dan H. Bando Amin Bupati Kepahiang 2 periode.

“Bupati Hijazi juga secara pribadi memberikan support, beliau senior-senior saya yang saya kira memiliki semangat yang sama, bagaimana kita meneruskan cita-cita kemajuan Bengkulu, dan pembangunan yang bermartabat. Termasuk sesepuh Jawa yang di Rejang Lebong,” ungkap Rohidin usai pelantikan tim koalisi pemenangan Rohidin-Rosjonsyah Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (09-10-2020).

Dituturkan Rohidin, selain konsep pembangunan dan visi-misi serta kelanjutan pembangunan, para tokoh senior juga bersepakat bahwa Bengkulu merupakan rumah bersama. Seluruh etnik sebagai warga masyarakat Provinsi Bengkulu, miliki tanggungjawab dan juga hak yang sama, untuk turut berperan membangun Bumi Rafflesia.

“Sesepuh Bengkulu juga sama, mereka memberikan support. Saya kira, menyatunya pandangan dan cita-cita soal mau dibawa kemana Bengkulu ini, menjadikan kekuatan kita bersama untuk lebih erat dan semangat,” ucap Rohidin.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Selatan Reskan Efendi mengatakan, koalisi partai terus menjalin komunikasi dan bekerja untuk kemenangan Rohidin-Rosjonsyah, utamanya di Kabupaten Bengkulu Selatan. Dukungan 7 partai koalisi, membuat optimistis kemenangan.

Mengingat komposisi pasangan nomer 2 Rohidin-Rosjonsyah adalah keterwakilan dari Selatan dan Utara (Suku Serawai-Suku Rejang), menurut Reskan adalah kekuatan besar. Rohidin dan Rosjonsyah juga dianggap sebagai putra daerah terbaik yang kiprah dan pengalamannya sudah teruji.

“Rohidin-Rosjonsyah, keduanya adalah putra daerah terbaik yang saat ini berpasangan. Kita sepakat memenangkan, dan saya kira untuk di Kabupaten Bengkulu Selatan tidak muluk-muluk, bisa mencapai 90 atau di atasnya,” semangat Reskan.

Tak hanya tim koalisi pemenangan, pagi itu juga dilantik dan dikukuhkan tim pemenangan dari komunitas dan juga organisasi dari sayap Partai Golkar Bengkulu Selatan.

Untuk diketahui, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah adalah Cagub Bengkulu Pilkada 2020 yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, Partai Demokrat, PPP, serta PSI dan PKPI. *(ET)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed