terangbenderang

Desa Rantau Alih Adakan Pemilihan BPD Pertama Di Kecamatan Lintang Kanan

Admin
16 October 2019

Berandang.com – Empat Lawang. Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan cara pencoblosan sebagai bentuk demokrasi dalam menentukan anggota yang terpilih untuk menjadi mitra kerja pemerintah desa. Rabu (16/10/19)

Bentuk demokrasi ini dilaksanakan oleh pemerintah desa Rantau Alih Kecamatan Lintang Kanan melalui Ketua Panitia : Munawir, Sekretaris : Yeni Marlina, Bendahara : Meysi Minarti dan Anggota : Rahman, Dian Harnopi, Darma, Sarkowi, Puadi, Apzon.

Proses pemilihan dimulai pukul 08:00 – selesai, yang dihadiri oleh undangan dari pihak Kecamatan, Danramil beserta anggota, Kapolsek beserta anggota dan Pol-PP.

Jumlah peserta calon anggota BPD berjumlah 8 orang dan yang terpilih 7 orang yakni Suryanto (120 suara), Eko Imam Susanto (109 suara), Arapik (97 suara), Eko Burzali (79 suara), Anjar Saputra (72 suara), Irawati (68 suara) dan Rizan (65 suara).

Tampak warga saat melakukan pencoblosan

Kepala desa yang kerap di sapa Riatul menjelaskan bahwa pemilihan BPD ini desa kita pertama menyelenggarakan di Kecamatan Lintang Kanan dan ini adalah sebagai bentuk demokrasi.

“Pemilihan BPD digelar sebagai bentuk demokrasi dan desa kita pertama yang melaksanakan di Kecamatan Lintang Kanan, saya selaku kepala desa berharap bagi yang terpilih bisa menjadi mitra kerjasama dengan baik untuk membangun dan memajukan desa menuju desa yang mandiri, maju dan berkembang “Harap kades. *(San&Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *