terangbenderang

Darmawan Yakoeb, Terus Berkarya untuk Kemajuan Bengkulu

Admin
25 March 2019

Berandang-Bengkulu. Sosok Darmawan Yakoeb tidak asing lagi bagi warga Provinsi Bengkulu, terutama di Kota Bengkulu. Suami dari Hj. Minarni Syukur Anas, SE ini sudah malang melintang kurang lebih 37 tahun di dunia BIROKRASI. Menunaikan tugasnya untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Putra kelahiran Manna Bengkulu Selatan ini sudah menduduki berbagai jabatan strategis di Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu.

Seperti Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Bengkulu, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Bengkulu, Kepala Balai Pengembangan Produktivitas Daerah Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bengkulu, Kabag Umum dan Mutasi Biro Pegawai Setda Provinsi Bengkulu, Kabag Tata Usaha Badan Diklat Provinsi Bengkulu, Kabag Keuangan dan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu hingga pada puncak karirnya diangkat menjadi SEKRETARIS DAERAH Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2011 sampai tahun 2015, 5 (Lima) Tahun.

Kemampuannya di dunia birokrasi tidak lagi diragukan. Ia mampu membantu gubernur maupun Bupati dalam percepatan pembangunan Bengkulu. Sehingga Kepala Daerah yang mempercayakan sejumlah jabatan strategis padanya tidak kecewa. Semua dilakukan oleh Darmawan Yakoeb dengan profesional dan tangan dingin hanya untuk membantu mewujudkan program pemerintah demi kepentingan masyarakat melalui kepiawaiannya dalam bekerja sebagai BIROKRAT.

Di masa pensiunnya, kebiasaan Darmawan Yakoeb yang selalu berfikir membantu kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Bengkulu, mendesaknya untuk TERUS BERKARYA. Ia akhirnya mulai terjun ke dunia politik dan termasuk salah satu pendiri Partai Berkarya di Provinsi Bengkulu dengan jabatan sebagai Ketua Harian. Warga Jalan Sumatera II Kelurahan Sukamerindu ini memiliki banyak pengalaman berorganisasi. Sehingga dia yakin jika diberikan amanah untuk menjadi wakil rakyat di parlemen, dia bisa berbuat dan berkarya untuk masyarakat Bengkulu.

Ketua Harian Partai Berkarya DPW Bengkulu ini pun memilih untuk maju sebagai calon wakil rakyat di DPRD Provinsi Dapil I Kota Bengkulu di Pemilu 2019 ini. Dia berharap bisa memperjuangkan aspirasi dan mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan yang lebih pro- rakyat. Ia juga pernah menjadi Komisaris PT Bank Bengkulu, Kemudian Ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu, Ketua Umum KORPRI Bengkulu Tengah, Ketua PMI Kabupaten Bengkulu Tengah dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Alumni Magister Hukum UNIHAZ dari tahun 2008.

Bukan hanya itu bidang olahraga juga akan menjadi perhatiannya. Apalagi, Darmawan Yakoeb merupakan anggota Perbakin Provinsi Bengkulu, Ketua Pengda PABBSI Provinsi Bengkulu. Melihat potensi dan kemampuan Darmawan Yakoeb, Gubernur Bengkulu DR. H. ROHIDIN MERSYAH mengangkatnya menjadi Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi  Bengkulu. DRD sendiri, berdasarkan Perpres Nomor 16 tahun 2005 tentang Dewan Riset Nasional adalah Dewan Riset yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan merupakan lembaga Non Struktural. Tugasnya memberikan masukan kepada Gubernur di Komisi Informasi Transformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan.

Dengan kerendahan hati kiranya Masyarakat Kota Bengkulu dapat mendukung dan memberikan amanah kepada Saya sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan Kota Bengkulu. *(03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *