terangbenderang

Bupati Empat Lawang Gelar Konferensi Pers Terkait Berita Hoax

Admin
21 April 2019

Berandang-Empat Lawang. Di rumah dinas (Rum-Din) Bupati Empat lawang, sabtu, (20/04/2019) sekira pukul 20.00 wib mengadakan konferensi pers perihal tentang adanya beberapa pemberitaan di media Online.

H. Joncik Muhammad selaku Bupati Empat lawang klarifikasi adapun klarifikasinya “Saya klarifikasi pemberitaan yang telah dibuat dan disebarluaskan oleh salah satu media online yang memberitakan bahwa saya Bupati Empat lawang membawa PPS dan KPPS ke Kota Pagaralam hari ini sabtu (20 april 2019) sekitar pukul 10.00 wib. Berita ini fitnah dan hoax, karena saya sejak kemarin dan hari ini berada di Tebing Tinggi. Kemarin saya membuka acara Empat Lawang Expo dan festival sodaqoh serabi Empat Lawang MADANI dan hari ini saya dari pagi berada disini bahkan beberapa waktu saya menerima tamu sebelum berangkat ke rumah wakil bupati, kalau hari ini saya diberitakan membawa pps dan kpps ke kota pagaralam jam 10 tadi, itu berita fitnah atau berita hoax. Tidak benar dan tidak pernah terjadi pada diri saya. Yang penting saya klarifikasi berkaitan dengan saya pribadi dan sebagai Bupati Empat lawang, ujarnya di hadapan awak media.

Lanjut Bupati mejelaskan berita ini sudah viral banyak sekali teman, sahabat yang menelpon memberitahu saya tentang berita ini. Saya merasa terdzolimi di fitnah dengan pemberitaan ini. Kemudian saya juga merasa bahwa tidak ada konfirmasi walau sedikitpun ke saya, sehingga etika pers azaz pemberitaan itu sangat tidak layak. Oleh sebab itu saya mengadakan kenferensi pers, di samping saya mengadakan konferensi pers ini besok pagi saya akan melapor ke polres Empat Lawang berkaitaan dengan pelanggaran Undang Undang ITE. Dimanapun saya boleh melapor, melalui kuasa hukum saya akan melaporkan media ini ke Dewan pers di Jakarta berkaitan dengan fitnah beserta lain lain sebagainya.

Sambungnya lagi, Media ini diberitakan tentu nantinya kita minta hak jawab melalui dewan pers. Pemilu sudah berjalan hari ini, rekapitulasi tangal 22 april mendatang. Masa saya bawah keluar kota, saya ada di Tebing Tinggi dari kemarin sampai dengan malam ini masih ada di sini”.ujarnya. *(MM/San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *