by

Ansor Deklarasi Pilkada Damai dan Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19

-POLITIK-222 views

Berandang.com- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Bengkulu menggelar deklarasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2020 damai dan kampanyekan Patuhi Protokol Kesehatan covid-19. Selasa (27/10/2020).

M Soleh selaku ketua PW GP Ansor Bengkulu diikuti oleh seluruh pengurus wilayah, jajaran pimpinan cabang 10 kabupaten/kota gelar kegiatan deklarasi dan kampaye protokol kesehatan di salah satu hotel Pantai Panjang kota Bengkulu.

“Deklarasi Pilkada damai dan kampaye Protokol kesehatan ini, bagian dari sumbangsih Kader Ansor dalam menyukseskan Pilkada Damai dan Kampanye Protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19 yang terus meningkat” ujar M Soleh.

Maraknya penyebaran berita hoax, ujaran kebencian, menjadi perhatian dikalangan kader Ansor. Menurut Soleh, hal demikian ini dapat menurunkan partisipasi masyarakat dalam memilih.

Ia juga menyerukan (M Soleh) untuk kepada seluruh kader Ansor untuk membantu pihak Kepolisian menjaga dan mengawal di setiap TPS-TPS pada 9 desember mendatang agar tidak terjadi kecurangan. Menegur masyarakat yang tidak mematuhi protocol kesehatan (tidak memakai masker) sehingga dapat menekan penyebaran covid-19. Hal ini dikhawatirkan menjadi cluster baru di Pilkada jika kita tidak saling bahu-membahu menangani penyebaran virus-19.

Untuk diketahui, Provinsi Bengkulu saat ini melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur diikuti oleh 3 pasang calon. Nomor 1 Helmi-Muslihan, nomor urut 2 Rohidin-Rosjonsyah dan nomor 3 Agusrin-Imron Rosyadi.

Terpisah, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Jaduliwan menerangkan, “Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 orang. Positif Covid 19 ada 1.017 orang dan Negatif Covid-19 berjumlah 725 orang dipersentasekan sebesar 71,28% dan ada 48 orang, dipersentasekan 4,71% meninggal karena positif covid 19.” *(ET)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed