terangbenderang

7 kandidat Bacabup dibahas di Rapimcab PPP Seluma

Admin
12 February 2020

 

Berandang.com-Seluma. Dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, dan untuk menentukan Bakal calon kepala daerah Kabupaten Seluma untuk diusung pada Pilkada nanti.

Dalam waktu dekat yaitu pada hari minggu tanggal 23 februari 2020 mendatang Dewan Pimpinan cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Seluma berencana melakukan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) terlebih dahulu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PPP Kabupten Seluma, Nizon, ia mengatakan sebelum menentukan siapa Bakal calon yang akan diusung dari PPP. Maka terlebih dahulu, daerah harus melaksanakan Rapimcab terlebih dahulu, untuk menentukan siapa saja yang diusulkan ke DPP untuk mengikuti proses selanjutnya .

“Ya, mekanisme yang benar adalah seperti itu, dimana Rapimcab itu sangat perlu dilakukan untuk menentukan calon yang ikut dalam pilkada kabupaten Seluma tahun 2020,” ujarnya, Rabu(12/2/2020).

Menurutnya, Rapimcab dilakukan agar Partai tidak salah dalam menentukan calon yang akan di usung pada Pilkada yang akan datang.

“Hingga saat ini belum ada rekomendasi dari DPC PPP Kabupaten Seluma dan masih melakukan beberapa penimbangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini yang telah mendaftarkan diri ke Panitia Desk Pilkada DPC PPP Kabupaten Seluma terdapat 7 Nama, semuanya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati. Seperti, Drs. Suparto, Msi, H. Herwan Efendi, S.Sos, H. Rusli Yakub SH. MM, Edison Simbolon, S. Sos, Erwin Octavian, SE Herwan Saleh, SP. M. AP dan Gustianto.

“Sehingga banyak pertimbangan dari nama-nama tersebut,” tegasnya.

Mengingat jumlah kursi PPP yang ada di DPRD Kabupaten Seluma hanya ada 2 Kursi DPRD tentunya PPP tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi dengan Partai Lainnya.

“Ya, jumlah dewan yang berada di DPRD pada pemilu legislatif lalu, dimana pemilu yang kemarin baru saja usai, kita hanya mendapatkan dua kursi anggota DPRD,” tutup Nizon. (Her)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *