terangbenderang

Waspada Intensitas Hujan Sedang Menyelimuti Bengkulu

Admin
5 November 2018

Berandang-Bengkulu. Menyambut kehadiran tausyah ustadz kondang Abdul Somad bertajub Tabligh akbar dalam rangkaian acara HUT Provinsi Bengkulu ke 50 yang digelar siang nanti pukul 12.30 WIB. Bertempat diMasjid Raya Baitul Izzah. Kendati demikian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu menghimbau agar masyarakat tetap waspada hujan sedang dan panas yang cukup terik siang menjelang sore hari.

“Ya, diperkirakan hujan disiang hari sekitar pukul 14.00 WIB sampai sore nanti berintensitas hujan sedang,” jelasnya Kasmet Stasiun Fatmawati Soekarno Bengkulu, Warjono pada Berandang.com, Senin (5/11).

Warjono juga mengimbau untuk mempersiapkan  peralatan hujan seperti payung, jaket dan lain-lain agar tidak kedinginan apalagi antusias masyarakat akan membeludak mengikuti kegiatan tausiyah ustadz Abdul Somad tersebut.

“Sebenarnya bukan hanya hujan saja. Tapi, hari ini panas yang cukup kuat dan siang menjelang sore akan diikuti hujan,” katanya.

Untuk diketahui, Panitia pelaksana istighosah sudah mengantisifasi kemungkinan terjadi hujan dengan memasang ratusan unit tenda agar jamaah tidak kehujanan. Saat ini lokasi di Bengkulu cuaca pagi hari cerah berawan, siang hujan sedang, malam hujan ringan.  Suhu mencapai 24-31 Celcius,  angin 10 km, kelembapan 60-90%.

“Berpotensi terjadi hujan dengan insentitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat hampir seluruh wilayah Provinsi Bengkulu pada waktu siang/sore dan malam hari,” tutupnya. (Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *