terangbenderang

Ucapan Menag Menyambut Natal, Tuai Cibiran Warganet

Admin
25 December 2018

Berandang. Beredar postingan video ucapan selamat natal oleh Menteri Agama (Menag) RI tuai cibiran warganet di sosial media.

154,845 Tayangan video tersebut di lihat oleh warganet di akun instagram ummatrasulullah.aswaja. Senin (24/12).

Dalam caption postingan terucap kata “Ya Allah Fitnah Akhir Zaman Doakan Menteri Yang Satu ini.”

Ucapan Lukman Hakim Syaiffudin mengatakan, Natal bukanlah semata mengenang kelahiran tetapi juga kehidupan yesus penuh hikmat.

“Ia datang membawa rahmat, kata-katanya tak membakar kesumat tetapi mendatangkan keselamatan,” ucapnya Lukman dalam video berdurasi 1 menit.

Lanjutnya, nasihatnya tidak meninabobokan tapi memberi jalan keluar yang mencerahkan.

“Tegurannya bukan penghujatan tapi jalan keselamatan, ajarannya bukan asal menyenangkan tapi mengembalikan martabat kemanusiaan, ” ungkapnya.

komenan warganet

Sementara itu, komenan warganet menuai pro dan kontra akibat video ucapan natal tersebut.

Salah satu komenan warganet menyindir “astaga. Agama dia apa sih sebenarnya. Pantesan dia membolehkan LGBT. gak heran lagilah. Baru dia menteri agama yg ngucapin natal. Jangan jangan dia sendiri LGBT”, ucap salah akun @anshorfauzan.

Disis lain,  warganet lain mengatakan “Astaghfirullah, ini yang di namakan akhir zaman, semoga kita dijauhkan dari orang orang yang munafik , Amin,” kata @Fikri_aztiadi.

@Farahhalivia ,Menurut aku. Beliau adalah menteri agama di indonesia dan beliau harus bersikap adil terhadap agama di indonesia karna agama di indonesia bukan hanya islam beliau beragama islam. 

“Kita liat beliau dari sudut “seorang muslim” apakah pantas seorang muslim mengucapkan hal itu terhadap orang kristiani. Bertoleransi saja sudah cukup menurutku.. tanpa mengucapkan “nya”. bukan kewajiban kan? kita ga akan dapat dosa jika kita tidak mengucapkan “nya”,ungkapnya.

 

Sedangkan , warganet lainnya memberikan tanggapan positif pada video ucapan  tersebut.

Terus aja terus buat berita yang bisa menghancurkan indonesia, seorang menteri agama udah sewajarnya berkata seperti itu, emang indonesia agama cuma kristen doang, emang cuma islam doang bukan kan.

“Jadi tolong admin berita yg kaya ini jangan di uploud hanya bisa memeceh belah nega saja. kalau diuploud yang kaya gitu pasti komen nitezen bakalan panas pedas min, jadi tolong lah, islam juga mengajarkan tentang bertorerrnsi,   “tegasnya salah satu akun @Nurjamansopyan. *(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *