terangbenderang

Teladani Akhlak Rasulullah, Masyarakat Batu Junggul Peringati Maulid Nabi

Admin
24 November 2018

Berandang-Empat Lawang. Untuk meningkatkatkan nilai-nilai keagamaan, masyarakat Batu Junggul kecamatan Muara Pinang, Empat lawang gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung di Masjid Al-hidayah desa setempat, sabtu (24/11/2018).

Kegiatan berlangsung sekira pukul 08.00 wib hingga selesai dan dihadiri oleh ratusan masyarakat serta para tamu undangan dari desa tetangga sekitar.

Acara yang diinisiasi langsung oleh Taslim selaku kepala desa Batu Junggul. Menurutnya, kegiatan ini penting diselenggarakan setiap tahunnya guna meningkatkan nilai-nilai keagamaan serta mempererat silaturrahmi antar umat muslim.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Untuk memupuk rasa keimanan, mempererat silaturahmi antar umat muslim” Ujar Taslim.

Kegiatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat, ketua pengurus masjid (Irsan) dan anggota, ketua PHBI (Jumawan) dan anggota, perangkat desa, toko agama, toko adat, majelis taklim, ustadz dan ustadzah yang datang dari berbagai desa, desa lesung batu, tanjung baru, batu ampar, bayau, sarang bulan, dan lain – lain.

“Saya selaku Kepala Desa sangat senang melihat antusias masyarakat begitu besar dalam kegiatan ini, undangan yang disebar alhamdulillah mayoritas datang. Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik sesuai keinginan kita semua, tanpa ada bantuan dan gotong royong bersama mungkin acara ini belum tentu terlaksana”. Ungkap Taslim dengan nada gembira.

Lanjut dikatakannya, “Demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, saya akan selalu mendukung baik kegiatan – kegiatan Islami maupun kegiatan – kegiatan muda – mudi atau kegiatan lain yang positif di Desa Batu Junggul”.

Dalam tausyiahnya,  Ustadz Sumarion S.Pd.I selaku penceramah menyampaikan kepada masyarakat yang hadir tentang ahlak-ahlak nabi, sifat – sifat, pendidikan dalam keluarga, aqidah, maupun tentang ekonomi.

“Pesan saya pada masyarakat untuk lebih ditingkatkan lagi tentang agama, baik kualitas keagamaan maupun fasilitas yang mendukung tentang keagamaan”. Ujar ustadz Sumarion S.Pd.I dengan tersenyum.

Senada dikatakan Mukrim selaku masyarakat setempat, “Alhmadulillah saya selaku masyarakat senang sekali dengan aktifnya kegiatan – kegiatan hari besar Islam ini, harapan saya moment seperti ini tetap dipertahankan karena sangat bermanfaat bagi kita semua” tutup Mukrim. *(MM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *