terangbenderang

Pol-PP Desa Siap Mengamankan Aksi Ancaman Begal

Admin
3 November 2019

Berandang.com – Empat Lawang. Satuan Polisi Pamong Praja yang biasa disebut Sat Pol-PP dibentuk dalam setiap desa untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum hususnya nyawangan atau hutan perbatasan antar desa di wilayah Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Minggu (3/11/19).

Sat Pol-PP adalah perangkat pemerintah daerah dalam menegakkan peraturan daerah ditetapkan dengan peraturan daerah berdasarkan Peraturan Bupati Empat Lawang Nomor : 300/297/Kep/Satpol PP dan Linmas/Tahun 2019 Tanggal 27 Juli 2019 Tentang hasil seleksi tenaga kerja sukarela pada Satpol-PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang Tahun 2019 dan DPA SKPD Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Empat Lawang Tahun Anggaran 2019.

Prihal ini disampaikan oleh Bapak Holid selaku Ketua Kecamatan yang didampingi oleh Rendi selaku Koordinator Kecamatan. Ia menjelaskan “Berdasarkan surat perintah tugas yaitu melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Lintang Kanan disetiap desa, hususnya desa yang ada hutan atau nyawangan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melintas dan melaksanakan aktifitas sehari – hari “Terang Holid saat diwawancarai awak media ini.

Ditambahkan Holid “Kita akan tetap menjalin kerjasama dan berkoordinasi kepada Camat, Danramil dan Kapolsek setempat. Dengan adanya kekompakan Pol – PP Desa dengan unsur Tripika mudah – mudahan akan tercipta rasa aman bagi masyarakat yang berpergian “Jelasnya.

Rendi selaku Koordinator Kecamatan ikut menambahkan “Untuk Pol-PP Desa ini disebar setiap desa di Kecamatan Lintang Kanan, satu desa ada dua petugas Pol-PP dan untuk perbatasan antara Desa Babatan dan Muara Danau ada 7 orang petugas. Kita akan mengamankan masyarakat di Kecamatan Lintang Kanan dari aksi begal, jika masih nekad melakukan aksinya akan berurusan dengan kami “Tegasnya.

Diselah berbincang – bincang ada salah satu warga yang berprofesi tukang ojek berhenti sejenak, saat diwawancara oleh awak media tentang petugas Pol-PP Desa ini apa tanggapan bapak, ia menjawab “Alhamdulillah dengan adanya peningkatan keamanan hususnya di nyawangan ini kami sangat senang dan merasa aman saat mengantar penumpang ketujuan, semoga program Bupati tetap dipertahankan dan berkelanjutan “Ujarnya dengan tersenyum.
(*San&Mm*)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *