terangbenderang

Pelajar SMKN Kepahiang Ditelan Arus Sungai Musi

Admin
10 December 2018

Berandang-Kepahiang. Sungai Musi Kembali menelan korban. Salah seorang remaja yang masih tercatat bersekolah di SMKN 4 Kepahiang (SMK Weskust), Aditio Todi Pratama (16 Tahun) hanyut dibawa derasnya arus Sungai Musi Kepahiang, Senin sore (10/12). Kejadian naas tersebut sekira pukul 15.45 Wib.

Mulanya, Adito dan empat orang temannya, yaitu Agung Putra (17 Tahun), Ronaldo (15 Tahun), Rifki dan Damai Renaldi (16 Tahun) datang ke sungai Musi di sekitar RT 1 RW 1 Kelurahan Dusun Kepahiang sejak sekitar pukul 13.00 Wib.  Lima remaja ini mandi dan bermain hanyut-hanyutan. Namun, sekira pukul 15.45 Wib, Aditio benar-benar hanyut dan belum ditemukan hingga Senin malam.

“Kami main anyut-anyutan bang. Terus pegangan di batuan, akhirnya, dia hanyut nian bang,” ungkap Renaldi.

Menurut Renaldi mandi di Sungai Musi sudah menjadi kebiasaan mereka sejak lama. Namun, kebiasaan itu sudah lama mereka tinggalkan dan baru Senin siang ini mereka sepakat mandi di sungai kembali.

“Waktu kemarau memang sudah biasa kami mandi di sini bang, tadi tu kita ngulang (mandi bersama di sungai) lagi,” ujarnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, tokoh masyarakat setempat mengimbau agar menghindari mandi disungai musi. Sebab, saat ini musim penghujan dan arus sungai meningkat. *(UT)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *