terangbenderang

Kebakaran Hebat di Lintang Kanan Hanguskan Puluhan Rumah

Admin
1 January 2019

Berandang-Empat Lawang. Awal bulan september tahun 2017 terjadi kebakaran di Desa Batu Ampar yang menghanguskan kurang lebih 24 buah rumah. Saat ini, minggu (30/12/2018)sekira pukul 19.55 wib kembali terjadi kebakaran hebat di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan. Api menghanguskan puluhan rumah. Data dihimpun dari posko pengungsian, Rosihan, SE selaku PJS Desa Sukarami menerangkan, 10 rumah terbakar habis, 8 rumah rusak parah, 2 rumah rusak ringan.

Untungnya kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Menurut keterangan warga api berasal dari rumah Pendi. Saat itu rumah dalam keadaan kosong. Pemilik rumah lagi kerumah tetangga untuk berobat.

Penyebab kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik yang berasal dari rumah Pendi. Wargapun terkejut, panik dan bingung tiba-tiba kondisi api sudah membesar. Sangat disayangkan lokasi kebakaran jauh dari aliran sungai sehingga warga kesulitan mencari air untuk memadamkan api.

Bantuan dari pihak pemadam kebakaran baru datang ke lokasi setelah kurang lebih tiga rumah sudah habis terbakar habis.

Esok harinya, senin (31/12) bantuan kembali datang untuk membersihkan puing – puing bekas kebakaran semalam. Tampak dari anggota TNI / DANRAMIL, TAGANA sembari menyalurkan bantuan berupa sembako dan lain-lain. Wira Wicaksana, SH dari desa Lubuk Cik juga ikut memberi bantuan kepihak korban dalam bentuk sembako untuk membantu korban kebakaran.

Sekira pukul 12 siang, H. Joncik Muhammad S.Si,MM selaku Bupati Empat Lawang turut berkunjung ke lokasi kebakaran. Sebagai bentuk kepedulian beliau pada masyarakat, Bupati Joncik menyampaikan nasehat, pengarahan sekaligus menenangkan warga yang terkena musibah. Beliaupun memberikan bantuan pribadi berupa uang cash senilai Rp. 20 juta untuk warga.

Kunjungan Bupati diikuti beserta rombongan pejabat kabupaten. Tampak ketua DPRD dan instansi lain beserta anggota dikawal langsung oleh AKBP. Agus Setiawan, SIK, M.Si selaku Kapolres Empat Lawang beserta anggota untuk menyalurkan bantuan akan segera kami kirim secepatnya baik sembako dan lain-lain. Dihadapan awak media. (MM & Tim).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *