terangbenderang

Hujan deras, Puluhan Prumnas Subsidi Terendam Banjir

Admin
9 September 2018

Berandang-Bengkulu. Hujan lebat mengguyur kota Bengkulu. Guyuran hujan sejak pukul 15.00 wib hingga malam hari tak kunjung reda. Akibatnya, banyak rumah warga dilanda banjir. Tak terkecuali di perumahan Pondok Kharisma Permai RT. 20 Bumi Ayu. (09/09)

Warga terlihat gotong royong mengechek siring agar air bisa mengalir. Namun taka ada siring yang tersumbat. Siring resapan air tak mampu menampung aliran air hujan.

Mawan, salah satu warga perumnas yang terkena musibah banjir mengeluhkan pihak Develepor. Menurutnya, pihak pengembang hanya membuat kanal kecil untuk penyerapan air. Sedangkan diujung kanal tidak terhubung lancar hingga kealiran sungai.

“Siring yang dibangun developer kecil pak, semenjak dua tahun menghuni disini, tak terhitung lagi terkena banjir bila turun hujan dengan intensitas tinggi” kesal Mawan.

Danial, warga perumnas yang juga terkena dampak banjir berharap agar ada penanggulangan dari Pihak Pemerintah dan Pengembang.

“Saya berharap agar pengembang memikirkan nasib warga, jangan hanya mencari untung dan mengabaikan kenyamanan warga yang sudah membeli rumah”. Harap Danial yang bekerja dikonsultan Dana Desa.

Warga turut mengancam, bila tak ada pelebaran siring, mereka tak mau melanjutkan angsuran. Salah satu tokoh yang enggan disebutkan namanya sudah berkonsultasi dengan warga untuk melakukan aksi demonstrasi di kantor Developer dan dinas PUPR Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, pemerintah telah mengeluarkan Keputusan Menteri Permukiman Dan Prasarana Wilayah Nomor: 403/KPTS/M/2002 Tentang Pedoman Teknis Pembangunan Rumah Sederhana Sehat (Rs SEHAT). Dalam aturan tersebut, pihak pengembang harus membangun sesuai spesifikasi dan prasarana umum. *ET*

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *