terangbenderang

Dilahap Sijago Merah, Rumah dan Mobil Warga Desa Batu Lintang Hangus Terbakar

Admin
12 September 2019

Berandang-Empat Lawang. Sijago merah kembali lahab rumah penduduk di Desa Batu Lintang, Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan. Kamis (12/9/2019).

Musibah kebakaran ini telah menghanguskan dua unit rumah dan satu unit mobil milik warga dan 1 unit rumah lainnya rusak berat. Kebakaran ini terjadi jam 15.40 Wib. Api baru berhasil dipadamkan sebelum waktu sholat magrib sekira pukul 17.50 Wib.

kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun korban pemilik rumah antara lain Jumli (42) dan Bustari (55) alami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Kepala desa Batu Lintang Kecamatan Ulu Musi, Barlian membenarkan adanya musibah di desanya.

Menurut dia, akibat kejadian itu dua unit rumah dan satu unit mobil Carry Pic-Up milik warganya yaitu Jumli nyaris habis terbakar. Selain dua unit rumah habis terbakar, ada satu unit rumah milik Yuli, umur (32) mengalami rusak berat, ”Ujar Barlian.

Lanjutnya “Tidak ada satupun barang-barang yang berhasil diselamatkan, semua habis menjadi abu, api berhasil dipadamkan berkat gotong royong masyarakat, anggota TNI dan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Ulu Musi. “Kalau tidak ada bantuan mereka, entah apa yang akan terjadi, tidak tahu pasti apa penyebab kebakaran ini,” jelasnya.

Ia berharap, agar Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dapat membantu meringankan beban para korban kebakaran yang saat ini rumahnya habis terbakar, ditampung di rumah warga di desanya untuk sementara waktu”. (San&Mm).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *