terangbenderang

Anggota DPRD Empat Lawang, Raka Warsi Kunjungi Korban Kebakaran

Admin
7 January 2019

Berandang-Empat Lawang. Korban kebakaran di Desa Sukarami Kecamatan Lintang Kanan hampir satu pekan ini menjadi sorotan publik. Sehingga menyedot perhatian masyarakat dari luar Desa maupun Kecamatan.

Termasuk para pejabat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Empat Lawang. Kali ini, salah satunya Raka Warsi S.Sos selaku anggota DPRD komisi III dari Partai Golkar,  mengujungi lokasi dimana terjadi bencana kebakaran, Minggu, (6/1).

Beliau langsung mendatangi ke posko pengungsian. Tidak lama berselang dirinya menuju kelokasi dimana warga yang terkena musibah berada di tenda – tenda pengungsian dengan tujuan untuk mengucapkan belasungkawa serta memberi motivasi semangat bagi mereka yang terkena musibah.

“Saya ikut perihatin atas terjadinya musibah yang menimpa warga Desa Sukarami, kebetulan saya anggota dari Komisi III yang mana telah kerjasama dengan pihak Dinas Sosial nanti insha Allah akan saya perjuangkan untuk mendapatkan santunan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi,” ucapnya Raka Warsi.

Lanjut dikatakan Raka Warsi, pihaknya sudah kerjasama dengan pihak Dinas Sosial serta  akan mengusulkan 2 Unit mobil pemadam kebakaran ( Damkar ) khusus Kecamatan Lintang Kanan supaya tidak terjadi musibah seperti ini.

“Karena selama ini, disaat terjadi musibah kebakaran mengandalkan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan lain sehingga api tidak cepat dipadamkan karena mengandalkan alat seadanya,” katanya.

Setelah mendatangi tenda – tenda pengungsian, Raka Warsi selaku calon incomben dari Partai Golkar nomor urut 1 dapil II Kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang memberikan sedikit bantuan kepada warga melalui panitia dalam bentuk sejumlah uang.

Walaupun kisaran uangnya tidak beliau sebutkan, “Semoga bantuan ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat yang terkena musibah,” ujarnya.

Diselah perbincangan, salah satu warga yang terkena musibah bernama Pek sapaan akrab disana, menyampaikan kepada awak media mengucapkan banyak terima kasih pada Raka atas rasa kepeduliannya yang telah membantu terkena musibah.

“Terima kasih Raka Warsi atas bantuannya,  semoga menjadi berkah dan bermanfaat untuk kami disini,” tutupnya. *(MM & TIM).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *