terangbenderang

4 Bandit Rampok Sapi dan Lukai Pemilik di Nyawangan Muara Danau

Admin
30 October 2018

Berandang-Empat Lawang. Perampokan kembali terjadi. Beberapa minggu sebelumnya mobil pic-up. Kali ini korban naas menimpa Zam bin Jang (kiai) umur 37 tahun warga babatan, lintang kanan, empat lawang. Empat bandit rampok 4 ekor sapi dan lukai pemiliknya senin (29/10/2018).

Kejadian bermula sekitar pukul 17.15 wib. Saat itu korban sedang mengembala (madangkan) sapi dihutan (nyawangan) antara desa babatan dan desa muara danau kecamatan lintang kanan. Tiba-tiba datang empat orang pelaku yang memakai tutup muka merampok sapi korban. Tak terima dirampas, korban sempat melakukan perlawanan. Salah satu pelaku sempat ada yang terluka. Namun karena tidak sebanding, akhirnya korban tak berdaya melawan pelaku yang berjumlah empat orang.

Saat korban tak berdaya, ia duduk bersandar dipohon coklat dengan bersimbah darah. Selang beberapa saat, lewat anak sekolah menuju pulang. Melihat korban luka parah, saksi yang melihat korban langsung memanggil warga sekitar untuk dimintai pertolongan. Akhirnya korban mendapat pertolongan warga dan langsung melaporkan kejadian kepihak berwajib. Korban langsung dilarikan ke RSUD Pagaralam untuk diberikan pertolongan.

Pelaku melakukan pencurian dengan kekerasan. Korban mengalami kerugian bekisar 25 juta. Luka fisik bagian pergelangan tangan, kepala dan kaki di bagian paha.

Mendapat laporan dari korban, pihak kepolisian sektor lintang kanan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran para pelaku kejahatan.

Dibantu polsek muara pinang dan koramil/dandim pihak aparat bergerak cepat. Berdasarkan informasi, para pelaku melarikan diri beserta hasil curian ke desa landur. Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya barang bukti hasil pencurian ditemukan. Namun pelaku meloloskan diri dan dalam proses pengejaran.

Kapolsek lintang kanan, IPTU Hidayat membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, sekarang pelaku sedang dalam pengejaran. Namun barang bukti hasil kejahatan sudah diamankan”. Ujar IPTU Hidayat yang sudah bertugas 3 tahun lebih. (Sa/MM)

Sapi korban sudah ditemukan kembali

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *