terangbenderang

Pengamanan Arus Mudik dan Balik Bengkulu 1439 H.

Admin
6 June 2018

Berandang-Bengkulu. Dalam rangka arus mudik dan arus balik hari raya idul Fitri 1439 H, Dishubkominfo, Polda Bengkulu, Jasaraharja dan Organda menggelar sidak ke seluruh pangkalan angkutan darat yang beroperasi melayani penumpang arus mudik dan balik. Rabu, (6/6/2018).

Pangkalan angkutan darat yang diperiksa : PO Sriwijaya, PO Putra Raflesia, PO SAN, bandara dan ASDP. Tim sidak memeriksa kelengkapan dan kelayakan kendaraan, tes fisik, tes urine dan tes alkohol pada ratusan sopir.

Saat sidak tim melarang satu unit bus dioperasikan, karena dianggap tidak layak jalan. Bus tersebut tidak dilengkapi peralatan keamanan seperti alat pemadam api ringan atau apar dan palu pemecah kaca.

Apabila ditemukan kendaraan yang tidak layak pakai beroperasi saat arus mudik dan arus balik, petugas jaga di pos pengamanan akan menghentikan dan meminta pengusaha angkutan mengganti kendaraan yang dimaksud.

Dipemeriksaan ini, pemilik usaha angkutan PO Sriwijaya Suryadi menuturkan, kendaraan miliknya disesuaikan hanya untuk melayani kelas ekonomi dengan harga rendah, dan menganggap kondisi fisik kendaraannya yang dinilai tidak layak dikarenakan kondisi jalanan Sumatera yang rawan kerusakan. *Rin/Nm*

Dishubkominfo, Polda Bengkulu, Jasaraharja dan Organda menggelar sidak ke seluruh pangkalan angkutan darat

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *