by

Pemuda Muhammadiyah Launching Logo dan Tema Milad ke-88

-News-2 views

Berandang.com- Jakarta. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah. Logo dengan desain background dua buah angka delapan dan logo muhammadiyah itu menggambarkan semangat terdepan pemuda muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang mandiri. Pada bagian bawah tertulis kalimat “Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta” yang sekaligus menjadi tema Milad.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto atau Cak Nanto, spirit tema ini sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi corona.

“Kami berharap di tengah mewabahnya Covid-19, saat ini umat manusia di dunia, terutama di Indonesia, bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebarannya virus ini” ungkap Cak Nanto.

Cak Nanto menambahkan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiya bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan.

“Kader Pemuda Muhammadiyah juga wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah ini. Rasa syukur yang diiringi do’a, betapa Allah masih percaya untuk menitipkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang terdepan dalam mengatasi persolaan sosial dan kemanusiaan di tanah air ini” tegas Cak Nanto.

Selain itu, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto juga telah menandatangani surat edaran terkait launching logo dan tema tersebut.

Cak Nanto, meminta agar kader pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia turut serta melakukan sosialisasi tema dan logo milad ini.

Seperti diketahui, Hari Lahir Pemuda Muhammadiyah diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pemuda Muhammadiyah lahir dengan semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang.

Sebagai salah satu organisasi otonom tertua di lingkungan Muhammadiyah (berdiri 2 Mei 1932), Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah. [03]

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed