by

Kunker ke Bengkulu, Mendagri Tito Karnavian Lounching Mobil Tes Swab

Berandang.com– Rejang Lebong. Mengawali Kunjungan Kerjanya ke Bumi Rafflesia, Provinsi Bengkulu, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian beserta istri Tri Tito Karnavian, yang juga sebagai Ketua Umum TP PKK bertolak ke Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (6/8).

Disambut Wakil Gubernur Bengkulu. Dedy Ermansyah, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi serta Wakil Bupati Iqbal Bastari dan juga Forkompinda Kabupaten Rejang Lebong, Mendagri Tito Karnavian melaksanakan beberapa agenda.

Diantaranya, melounching Gerakan Sejuta Masker, yang ditandai dengan penyerahan Masker secara simbolis kepada masyarakat oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Bengkulu, khususnya Pemkab Rejang Lebong yang telah melaksanakan Gerakan Sejuta Masker.

Istri Mendagri RI ini berharap para kader PKK di Rejang Lebong dapat aktif membagikan masker secara door to door ke masyarakat.

“Ada perintah Bapak Presiden kepada kami agar para pengurus dan para kader PKK se- Indonesia untuk ikut serta aktif membagikan masker door to door atau dari pintu ke pintu,” kata Tri, saat melounching Gerakan Sejuta Masker, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya, Mendagri Tito Karnavian juga meresmikan RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong, ditandai dengan penandatanganan Prasasti peresmian oleh Mendagri Tito Karnavian.

Selain itu, Mendagri Tito beserta istri juga melounching pengoperasian Mobile Laboratory Biosafety Level -2 atau mobil untuk tes Swab.

Mendagri Tito menyambut baik atas upaya Pemkab Rejang Lebong atas kepedulian dalam antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Setahu saya di Sumatera baru disini yang punya mobil Swab. Mobile Laboratory Biosafety standar 2 ini bagus, kemarin di Surabaya dikirim dua tapi lebih kecil dari ini. Saya memberikan apresiasi kepada pak bupati untuk hal ini,” sebut mantan Kapolri ini.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi gerakan sejuta masker, dimana dirinya sempat menantang seluruh kepala daerah untuk mengadakan masker ke masyakarat, bagi yang menyediakan masker diatas satu juta dirinya akan datang untuk memberikan apresiasi, termasuk kedatangannya ke Rejang Lebong ini.

“Ini pertama kalinya saya melaunching satu juta masker di pulau Sumatera, sebenarnya saya ingin memancing, dengan datang ke Rejang Lebong saya ingin daerah lain buat gerakan yang sama. Kampung saya sendiri Sumatera Selatan belum ada,” ungkapnya.

Sebagai bentuk penghargaannya, Mendagri Tito memberikan Pemkab Rejang Lebong berupa mesin anjungan Kependudukan dan Pencatatan Sipil mandiri, serta memberikan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk Pemkab Kepahiang. *(Rls)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed