terangbenderang

Korban Hanyut Di Sungai Lintang Ditemukan Meninggal Dunia

Admin
4 May 2020

Berandang.com- Empat Lawang. Muhamad Serli alias Boceng (22) warga Desa Muara Karang Kecamatan Pendopo merupakan korban yang jatuh di sungai Lintang sudah ditemukan, di sungai Desa Landur Kecamatan Pendopo, berjarak sekitar empat Kilometer dari lokasi tempat jatuhnya korban.

Korban telah ditemukan pukul 08.05 pagi oleh warga dibantu BPBD, TNI dan Polri. Saat ditemukan, kondisi korban telah meninggal dunia.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Empat Lawang menjelaskan, korban hanyut karena masuk jurang saat berburu babi hutan lantaran warga sudah kesal karena babi hutan tersebut sering merusak tanaman dan kebun yang ada disekitar” Ujarnya.

Sementara itu, Sudirman selaku Kepala Desa juga menjelaskan, warga hilang minggu kemarin pukul 12:00 Wib siang, lantaran tergelincir saat melakukan kegiatan berburu babi hutan bersama beberapa teman lainnya. Temannya sempat membantu korban namun dengan keterbatasan alat sehingga tak dapat ditolong sehingga korban terbawah arus” Paparnya.

Lanjut Kades Sudriman, alhamdulillah atas kerja keras warga desa membantu melakukan pencarian selama satu hari satu malam membuahkan hasil, di bantu Bhabinsa Ferri Koramil Pendopo, Bhambinkamtibmas Polsek Pendopo, Tim SAR, BPBD dan relawan lainnya.

Sambungnya, dengan kejadian ini saya menghimbau kepada warga agar tidak melakukan perburuan babi kalau tidak ada jadwalnya dan tidak ada batuan tim pemburu dari luar wilayah Kecamatan yang datang lebih dulu izin ke pemerintah desa, jadikan contoh atas kejadian ini demi keselamatan kita dan lainnya, jangan berbuat tanpa harus berfikir lebih dulu. Mengambil keputusan tanpa kebijakan sama saja bunuh diri” Jelas kepala desa. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *