terangbenderang

Kopi  AME dan BUNDA QQ, Kualitas Terbaik Petik Merah

Admin
27 July 2020

Berandang.com- Kopi menjadi salah satu minuman wajib yang tengah diganderungi banyak orang. Tidak heran jika kini banyak pelaku usaha kopi menawarkan berbagai macam produknya.

Kopi AME dan Bunda QQ, salah satu produk kopi unggulan asli desa Air Pesi kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Kopi yang tumbuh didataran tinggi ini, sengaja di Petik merah untuk menghasilkan cita rasa Istimewa. Selain rasa yang tidak begitu pahit, kopi ini mengeluarkan aroma khas yang berbeda.

Hal ini disebabkan oleh tanaman kopi Kepahiang yang ditanam berdampingan dengan tanaman rempah sehingga menghasilkan aroma yang sangat harum dan nikmat.

Kopi AME memiliki warna cokelat tua dengan bentuk biji yang tidak beraturan, sehingga jenis kopi ini akan mudah dikenali bila disejajarkan dengan biji kopi lain. Selain itu, yang unik dari kopi AME dan Bunda QQ asli adalah rasanya yang tidak terlalu pahit.

Untuk mendapatkan biji yang benar-benar matang dan memiliki warna merah tua yang siap untuk dipanen, kopi ini diolah dengan metode giling basah atau wet-hull method. Setelah itu, kopi disangrai dan akan disimpan selama beberapa hari untuk mengeluarkan kualitas terbaiknya. Setelah melewati beberapa proses tersebut, biji kopi baru dihaluskan dan diolah menjadi kopi yang diinginkan konsumen. Kopi Kepahiang dapat dinikmati dengan cara apapun sesuai dengan selera.

Kopi jenis Robusta ini, dikemas dengan bentuk yang menarik. Kemasan merk Kopi AME dan Bunda QQ ini siap GO Nasional. Dengan di Produksi rumahan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kopi Petik Merah produksi Kopi AME dan Bunda QQ
Kopi Bunda QQ yang sudah di kemas

Susanto Ahmad, owner kopi AME menjelaskan, kopi jenis Robusta ini memiliki rasa yang cukup seragam dimasing-masing jenisnya, namun ada juga kopi robusta yang berasal dari daerah origin memiliki rasa yang berbeda.

Lokasi penanaman dan cara roasting serta penyeduhan, akan menghasilakan rasa yang khas. “Tergantung lokasi penanaman dan teknik roastery akan mengeluarkan cita rasa berbeda. Misalnya, biji yang sama-sama dari Malabar tapi diproses di roastery berbeda. Rasanya mungkin bisa jadi berbeda”, ujar Susanto.

Kemasan kopi AME juga disajikan dengan desain yang menarik, menurut Susanto, kemasan yang menarik bagian dari Indikator kopi premium.

“Desain yang baik adalah hasil dari proses pemecahan masalah, dari pertanyaan-pertanyaan tentang produk kita sendiri, dapat menghasilkan solusi yang literatif atau berkelanjutan.” terang Susanto.

Produk rumahan ini telah meyediakan Varian cita rasa, robusta pelangi dan robusta premium. Jika ingin melakukan pemesanan kopi AME dan BUNDA QQ bisa melalui telp 0853-6924-2003  –  0896-2969-1596  Ig.@kopi_bundaqq Fb. Bunda QQ. *(ET)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *