terangbenderang

Ketua SANS: Banyak Permen Narkoba Seharga 500 Rupiah

Admin
26 May 2018

Berandang-Bengkulu. Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Provinsi Bengkulu melaksanakan malam syukuran yang pertama dan buka bersama  di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kota Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum SANS, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​, Kabid BNN Kota dan Provinsi, Korem 041, Komandan Angkatan Laut, Kapolda, Danrem serta 100 pelajar se-Provinsi Bengkulu Jum’at (25/5).

Rangkaian acara syukuran ini langsung di buka  oleh Ketua Umum SANS Dedi Haryadi, sambutan Plt.Gubernur yang di wakilkan oleh Asisten 1 Hamka Sabri, ceramah, serta di akhiri dengan pemotongan nasi tumpeng.

Dedi Haryadi mengatakan bahwa Satgas ini kerjanya dengan ikhlas lillahita’ala, tidak mengukur prestasi dan lebih sosialisasi ke sekolah-sekolah hingga ke tingkat SD. Untuk kalangan pelajar sekarang lebih sedikit, tidak terlalu besar. Akan tetapi sudah mulai meningkat. Seperti di Pulau Jawa ditemukan permen tiga butir yang mengandung narkoba dengan harga RP.500,- yang diedarkan di sekolah dasar, selain itu juga ada di Batam, jadi ini menjadi PR kita bersama untuk menjaga generasi muda dari narkoba.

“Program selanjutnya kita akan ke tingkat desa dan seluruh kabupaten kita akan bentuk sampe ke tingkat SD se-Provinsi Bengkulu Harapannya agar kita selalu tetap bewaspada dan jangan terlena serta tetap konsisten hingga pembrantasan narkoba dapat diatasi” ungkap Dedi.

Kabid BNN Pusat, Ridwan Arif dalam sambutannya menyampaikan agar siswa tidak menggunakan narkoba ataupun kenal dengan yang namanya narkoba, karena dapat merusak prestasi bagi pemuda dan bahwa Provinsi  Bengkulu sekarang bukan lagi menjadi tempat transit narkoba, melainkan tempat peredaran narkoba.

“Semangat untuk menyampaikan pesan kepada sanak saudara tetaplah disampaikan. Maka dari itu tolak narkoba atau jangan kenali narkoba. “Narkoba No, Prestasi Yes” ungkap Kabid BNN Pusat.

Dalam sambutannya Asisten   Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu​, Hamka Sabri menyampaikan permintaan maaf tidak dapat hadirnya Plt. Gubernur dan mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama SANS, dihari ulang tahun yang pertama ini tetaplah melakukan evaluasi. Serta Pemerintah mengucapkan apresiasi yang setingi-tingginya kepada organisasi ini, karena tanpa mereka bangsa dapat hancur oleh narkoba. (NM/SS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *