terangbenderang

Kapolda Sambangi Korban Keracunan Penambang Emas di Lebong

Admin
9 March 2020

Berandang.com- Ikut berbelasungkawa dalam tragedi kecelakaan tambang tradisional di Desa Lebong Tambang, Kabupaten Lebong, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Supratman, MH mendatangi langsung rumah keluarga korban, Minggu (08/03/2020). Tak sendiri, kapolda juga didampingi oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombespol. Dede Alamsyah, Sik, Kapolres Lebong AKBP. Ichsan Nur, S.Ik dan Sekda Kabupaten Lebong

Pada kesempatan tersebut jenderal bintang dua tersebut menenangkan kondisi keluarga korban yang sedang rundung musibah. Ia juga memberikan bingkisan berupa bahan pokok sehari-hari. setelah itu, kapolda juga bertolak Ke RSUD Lebong untuk melihat kondisi terkini para korban yang berhasil selamat dan masih dalam perawatan.

 

 

Kapolda Bengkulu saat diwawancarai awak media mengatakan ikut prihatin dan turut berbela sungkawa atas meninggalnya 3 masyarakat Lebong saat menambang. Menurutnya, bencana akibat tambang tradisional seperti ini sudah menjadi atensi khusus oleh pihak kepolisian setempat dengan melakukan kegiatan preventif seperti penyuluhan dan edukasi agar masyarakat tidak lagi menambang.

“kita akan melakukan anev mengingat hampir 30% masyarakat mata pencarian tambang,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut 3 masyarakat Lebong Utara meninggal dunia, sedangkan 12 orang lainnya masih mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah  Lebong. *(Rls)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *