by

Kapolda Bengkulu Minta Masyarakat Taati Himbauan Pemerintah

-News-0 views

Berandang.com- Kaur. Disela penyaluran Alat Pelindung Diri (APD), paket sembako dan vitamin kepada petugas yang bertugas di Posko perbatasan antar Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta Perbatasan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman, M.H, meminta masyarakat untuk betul–betul harus menaati peraturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah.

Terkait masih adanya beberapa masyarakat yang ingin melakukan Mudik, Kapolda Bengkulu menyampaikan bahwa saat ini sudah ada larangan mudik yang berlaku diseluruh wilayah Republik Indonesia guna penanggulangan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 yang saat ini menjadi pandemi.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, setelah adanya larangan mudik oleh Pemerintah tersebut, Pihaknya bersama instansi terkait seperti TNI, Dinkes, dan Satpol PP yang bertugas di Posko perbatasan pintu masuk menuju dan keluar di Provinsi Bengkulu akan terus di perketat.

” karena tidak hanya kita di provinsi bengkulu, larangan mudik itu untuk seluruh indonesia, jadi kalau mereka dari jakarta itu nanti didaerah banten dia pasti sudah di cek disana, begitu sampai bakauheni diperiksa lagi hingga sampai kita disini.” Kata Kapolda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kapolda Bengkulu dirinya mengharapkan agar masyarakat untuk berada dirumah masing – masing bersama keluarga dan lebih baik gunakan fasilitas yang ada untuk berkomunikasi dengan keluarga yang ada di kampung halaman.

” Sudahlah Kita betul – betul jaga jarak, karantina mandiri dan ikuti instruksi pemerintah, kalau itu kita lakukan in sya allah covid – 19 akan cepat selesai, kalau nggak itu dilaksanakan kapan masalah covid – 19 ini akan selesai. ” Tambah Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu juga mengharapkan  masyarakat agar betul – betul mengikuti instruksi dari pemerintah untuk tidak mudik sehingga pihaknya tetap akan mengedepankan upaya preventif dan humanis tanpa perlu adanya upaya hukum.

” saya sangat yakin masyarakat kita akan mengikuti himbauan – himbauan yang telah kita sampaikan jauh – jauh hari. ” Harap Kapolda Bengkulu.

Ketika ditanyakan adanya apabila ada warga dari luar Provinsi Bengkulu yang ingin masuk kewilayah Provinsi Bengkulu Kapolda Bengkulu menyampaikan pihaknya melalui petugas yang bertugas di Posko perbatasan akan melakukan pengecekan secara menyeluruh dan humanis.

” Contoh misalnya, dia ternyata dia datang itu memang sangat penting sekali mungkin musibah, itu tidak boleh dong kita langsung larang, itu yang di katakan pendekatan secara humanis. ” Pungkas Kapolda Bengkulu. *(03)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed