by

Kadis Dikbud Kepahiang akan Merenovasi Rumah Adat Simbol Daerah

-News-0 views

 

Berandang.com- Kepahiang. Tata kelola Keindahan taman menjadi tempat kegiatan anak anak sanggar dan kesenian. Dinas pendidikan dan kebudayaan kepahiang akan merenovasi rumah adat demikian disampaikan kadis dikbud, Dr. Hartono M.Pd, pada saat menyambangi dan observasi di rumah adat jum’at (20/06/2020)

Hartono menjelaskan kepada awak media sebelum merenovasi ada hal yang harus prioritas untuk dikerjakan, misalnya; toilet, kamar ganti itupun harus.

Kadis Diknas Kabupaten Kepahiang Drs. Hartono M.Pd
Rumah adat kabupaten Kepahiang

Kadis melanjutkan “kedepannya kita sajikan pernak pernik mencerminkan asli budaya kabupaten kepahiang, Misalnya barang barang peninggalan orang dulu, yang mencerminkan rumah adat istiadat, itu kan bisa menarik perhatian orang orang dari luar datang kesini, insyaallah menjadi objek wisata, bisa menjadi sumber penghasilan ekonomi untuk kabupaten kepahiang”, ungkapnya.

Di tanya soal anggaran renovasi, mudah-mudahan dalam perubahan APBD dapat dianggarkan Murni mengingat pada bulan mei kemaren bahwasanya lokasi rumah adat telah diserahkan pada dinas pendidikan dan kebudayaan’ terangnya.

Dari keterangan dan sekilas disampaikan kadis, kedepan kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan rumah adat ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat yang membutuhkan tempat rekreasi sekaligus menjadi salah satu destinasi kabupaten kepahiang, tutup Hartono. *(Adv).

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed