terangbenderang

Kades Padang Bindu Salurkan BLT Kepada Warga Terdampak Covid-19

Admin
19 May 2020

Berandang.com- Empat Lawang. Kepala Desa Padang Bindu Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I kepada warga dengan cara mendatangi langsung kerumah mereka dan sebagian di depan kantor desa. Selasa (19/05/2020).

Penyaluran BLT Dana Desa

Penyaluran dana BLT DD tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa setempat kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19, didampingi oleh pihak Kecamatan, TNI, Polri, pendamping desa, Pol-PP, Linmas dan perangkat desa lainnya.

“Anggaran dana desa yang mendapatkan BLT ini merupakan warga tidak mampu yang benar-benar layak menerimanya, seperti para jompo, janda tua, sakit menahun dan miskin” Papar kades pada wartawan.

Heriadi, SE menambahkan, BLT seluruhnya bersumber dari APBdes Dana Desa (DD) Padang Bindu, kegiatan hari ini selain pembagian BLT sekaligus penyemprotan disinfektan, cek suhu dengan alat ravid tes dan membagikan masker kepada warga. Untuk penyaluran tahap ke II habis lebaran, kita tunggu jadwal dari pihak Kecamatan dan pendamping desa” Tandasnya.

Kades yang kerap disapa Heri Bocoey berharap, dengan adanya BLT ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga Desa Padang Bindu”.

Heriadi juga menghimbau kepada warganya agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah dan mari kita sama-sama mendukung penuh pemerintah Empat Lawang untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Saling Keruani Sangi Kerawati khususnya di Desa Padang Bindu, sehingga tetap berada di zona hijau sehingga tercapai Empat Lawang MADANI dan Lebih Baik dan juga jangan lupa bahagia” Tutur kades sembari senyum. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *