terangbenderang

Jusuf Kalla Nilai Anies Baswedan Cocok Dampingi Jokowi

Admin
25 March 2018

Berandang-Jakarta. Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) gelar jalan santai di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018). Turut hadir M Jusuf Kalla wakil presiden (Wapres) dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta.  Saat awak media meminta tanggapan kepada Jusuf Kalla, apakah Anies cocok bila disandingkan jadi calon wakil Presiden Joko Widodo. Wakil Presiden H Muhammad Jusuf Kalla mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi kreteria sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Namun, politikus senior Golkar itu menyarankan sebaiknya fokus memimpin Ibu Kota.

Sementara Anies Baswedan yang kebetulan ada disampingnya hanya senyum mendengar jawaban Jusuf Kalla tersebut. Anies juga tidak menanggapi pertanyaan yang dilontarkan awak media. 

Anies Baswedan sama seperti tokoh-tokoh lainnya yang belakangan ini muncul dan digadang-gadang sebagai Cawapres Jokowi. Diketahui, hingga kini Cawapres Jokowi masih belum diputuskan baik oleh partai pengusung maupun Jokowi sendiri. Tambah Jusuf Kalla.

“Semua bisa, tapi Anies konsentrasi Gubernur DKI Jakarta,” kata Kalla di Bundaran HI usia menghadiri acara jalan santai Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat pagi ini.

Kalla melanjutkan, salah satu ciri-ciri yang dianggap layak mendampingi Jokowi adalah sosok yang memiliki elektabilitas tinggi sehingga dapat membantu Jokowi meraup suara sebanyak-banyaknya saat pemungutan suara di Pilpres mendatang.

“Siapa yang bisa menambah elektablitas dan siapa yang membantu,” imbuhnya. 

Namun begitu, Kalla masih belum mengerucut kepada salah satu sosok. Pasalnya, itu menjadi hak Jokowi dan para peserta pengusung, Kalla hanya menyampaikan, Jokowi masih punya banyak waktu untuk mempertimbangkan dan menyaring yang terbaik dari yang baik para kandidat Cawapres yang mulai muncul. 

“Belum waktunya kita bicarakan, masih cukup panjang waktunya,” pungkas pria kelahiran Sulawesi Selatan tersebut.  *002*

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *