terangbenderang

Inisiatif Anggota IKAD Sangat Diapresiasi Dalam Rangka Saling Bahu Membahu

Admin
26 June 2020

 

Berandang.com- Kepahiang. Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) Kepahiang melakukan audiensi bersama orang tua/ anak anak yang mengalami thalasemia (kelainan darah), untuk memberikan motivasi, solusi serta perhatian agar anak anak bangsa ini tetap sehat yang dilaksanakan diruang Banggar DPRD Kabupaten Kepahiang, pukul 09.00 wib, Jum’at pagi (26/6/2020).

Hadir dalam audiensi Ketua Yayasan Thalesemia Provinsi Bengkulu Ainul Mardiati, S.Psi, MH didampingi anggota, Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos, Wakil Ketua IKAD Kepahiang Astria Defandra bersama anggota serta orang tua bersama anak anak.

Wakil Ketua IKAD Kepahiang Astrid dalam pembukaan mengharapkan ” kepada orang tua dari anak yang mengalami thalasemia untuk tetap semangat, terus memantau perkembangan anak dan IKAD kedepan akan menggalang, turut membantu mencari solusi terbaik agar adek- adek bisa melaksanakan kegiatan seperti anak anak Indonesia pada umumnya, Sekali lagi tetap semangat ” sampai Astrid.

Audiensi Anggota IKAD di ruang banggar DPRD Kepahiang

Wakil Bupati Netti Herawati, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih ” Alhamdulillah dimana yang selama ini single (seorang diri mewakili perempuan) namun saat sekarang kaum ibu- ibu lebih banyak turut membantu dan bergerak terutama ucapan terimakasih pada Ikatan Keluarga Anggota Dewan (IKAD) Kepahiang, yang pada hari ini dapat mencari solusi bagi anak anak thalasemia, Mewakili Pemerintah Daerah sangat mendukung yang akan dilakukan IKAD untuk membantuk anak anak thalasemia ” jelas Wabup.

Ketua Yayasan Thalesemia Provinsi Bengkulu Ainul dalam penyampaiannya menjelaskan ” Mengapa mereka lebih tertarik hadir di Kepahiang karena ada informasi beberapa waktu yang lalu ada salah satu anak Thalesemia yang mengalami perubahan (karena faktor kurang darah), untuk itu lanjutnya, Bersama anggota yayasan bersemangat datang dan hadir ” ungkapnya.

Beliau melanjutkan “inisiatif dari anggota IKAD sangat diapresiasi dalam rangka saling bahu membahu ingin membantu anak anak Thalesemia, Beliau juga mengharapkan bantuan dari Pemkab Kepahiang terutama dalam membantu transfusi darah bagi anak anak Thalesemia karena hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama ” pungkasnya.

Diakhir acara Wakil Ketua IKAD bersama anggota memberikan bantuan kepada orang tua anak- anak thalasemia berbentuk paket sembako. *(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *