terangbenderang

IELTS Center di Bengkulu, Cuma di IAIN

Admin
14 March 2018
GUNTING PITA, menandai dibukanya IELTS CENTER di IAIN BENGKULU. Foto AnyBE

IELTS (International English Language Testing System) adalah Sistem Tes Bahasa Inggris Internasional, tes bahasa dengan pertaruhan tinggi yang populer di dunia dan diterima untuk tujuan kerja, belajar maupun migrasi. Di Bengkulu, telah resmi menjadi IELTS Center yakni di IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Bengkulu.

Bertempat di gedung perpustakaan IAIN Bengkulu, IELTS Center ini menjadi tempat belajar sekaligus tes ketrampilan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi sesuai standar yakni dalam menyimak, membaca, menulis serta berbicara. Dengan IELTS center di Bengkulu, tentunya akan memudahkan bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri. Termasuk bagi penerima bea siswa.

Peresmian IELTS Center di Bengkulu pada Rabu (14/03/2018) juga digelar International Seminar on Education, Scholarship Talk and IDP Education Expo yang menghadirkan narasumber Arif Zamhari, Ph.D, Koordinator Program 5.000 Doktor Dirjen Kementerian Agama Republik Indonesia dan Andri Saputra, M.Sc, Awardee LPDP Scholarship, Queen’s University Belfast, Irlandia Utara. Dalam seminar, dijelaskan syarat menjadi mahasiswa luar negeri salah satunya adalah lulus tes IELTS, baik jalur beasiswa maupun reguler.

“Untuk mendapatkan beasiswa, calon mahasiswa dituntut untuk memenuhi standar persyaratan, salah satunya test IELTS. Maka IAIN sendiri meresmikan pusat IELTS, mahasiswa yang ingin ikut test IELTS tidak perlu lagi jauh-jauh,” tutur Ahmad Aziz.

Dengan IELTS Center di IAIN Bengkulu, juga dinilai mendongkrak minat mahasiswa untuk meneruskan pendidikan ataupun penelitian di luar negeri. “Tentunya menjadi daya tarik untuk meningkatkan pendidikan ataupun penelitian bagi mahasiswa,” ujar Arif Zamhari didampingi Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M, M.Ag, MH,.

Di IAIN Bengkulu, juga digelar Pameran Pendidiakan terbesar yang pernah diadakan di Bengkulu. Ini dihadiri empat perwakilan universitas dari Australia, yakni Curtin University, Monash University, Queensland University of Technology dan University of Queensland. Pameran terbuka untuk umum ini diharapkan menjadi peluang bagus bagi masyarakat atau mahasiswa di Bengkulu dan sekitarnya untuk mencari informasi mengenai program pendidikan di Luar Negeri khususnya di Australia.

***

**

*Adv/Humas IAIN Bengkulu*
***
REVAL

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *