terangbenderang

Hujan Deras Mengakibatkan Jalan Kecamatan Kelindang Longsor

Admin
25 April 2019

Berandang– Jalan di kawasan Desa Kelindang, Kecamatan Klindang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu mengalami longsor. Kamis (25/04/2019).

Jalan menuju Desa Lubuk Unen tembus menuju PLTA Hujan Mas itu tampak amblas, sehingga para pengguna jalan tidak dapat melintas jalan tersebut. Terutama bagi warga setempat. Selain itu jalan Simpang Jambu juga mengalami Kerusakan parah selama 10 tahun.

Menurut warga Wenti Kusmianti saat dikonfirmasi melalui Fb, “longsor disebabkan hujan deras dan angin pada hari rabu hingga malam hari, kejadian ini juga diketahui warga hari kamis pagi tadi. Selain jalan Klindang, jalan Simpang jambu juga sudah lama rusak, bahkan sudah parah. Kerusakan ini terjadi sudah 10 tahun”. terang Wenti.

“Selain itu juga tidak ada jalan alternatip lain. Mau lewat jalan simpang jambu jauh, sering orang jatuh, mobil juga susah keluar dan rawan longsor sedangkan jalan PLTA udah longsor”, ungkapnya.

Hingga saat ini, memang tidak terdata adanya korban terdampak akibat longsor yang diketahui kamis pagi tersebut. Namun, masyarakat setempat kesusahan karena kerusakan jalan di Desa Simpang Jambu dan di tambah longsornya jalan di Desa Kelindang Kecamatan Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah.

Masyarakat berharap jalan mereka yang semakin hancur secepatnya diperbaiki beserta juga jalan yang longsor. *(ss)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *