terangbenderang

Hijaukan Lingkungan Polres Kepahiang, Kapolres Tanam Pohon Durian, Mangga, Kelapa dan Petai

Admin
2 January 2020

Berandang.com- Kepahiang. Kapolres AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P melakukan penanaman pohon di lingkungan Polres Kepahiang, Kamis (2/1). Pucuk pimpinan Polres Kepahiang ini nampak tidak canggung dengan menggunakan sekop menggali dan menanam bibit tanaman penghijauan di sekitar Lapangan Menembak Endra Dharmalaksana yang baru selesai dibangun. Turut serta dalam kegiatan ini, Wakapolres Kepahiang Kompol Rudy.S,SH beserta para PJU dan Polwan Polres Kepahiang menanam pohon diantaranya durian, mangga, kelapa dan petai

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia dan mendukung Program Kapolri yaitu Penanaman Pohon Guna Mendukung Penghijauan.

“Menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini. Karena dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” jelas Kapolres Kepahiang

Tak hanya menanam di lingkungan Mapolres saja, pihaknya juga melakukan penanaman di asrama dinas mereka masing-masing. Sebab dengan program penghijauan ini udara di sekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

“Yang kami tanam adalah tanaman yang bermanfaat nantinya, tidak hanya untuk penghijauan namun hasilnya bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *