terangbenderang

Hari Jadi Desa Talang Karet Ke-90, Pemdes Gelar Sedekah Bumi

Admin
26 June 2020

Berandang.com- Kepahiang. Pemerintah desa bersama tokoh masyarakat laksanakan sedekah bumi yang dilaksanakan dibalai desa talang karet jum’at siang (26/06/2020).

Sebagai salah satu desa yang masih menjalankan sedekah bumi yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat mencari berkah serta kirab budaya bagi seluruh warga desa talang karet kecamatan tebat karai, kabupaten kepahiang.

Pjs kepala desa talang karet Drs Jhon Kenedi menyampaikan, “kegiatan sedekah bumi dalam rangka memperingati hari jadi desa talang karet yang ke 90 tahun. Ini tetap digelar seadanya, dimana saat ini situasi masih mengalami pandemi covid 19. Kegiatan dilaksanakan di balai desa dengan mengundang warga masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda/pemudi desa talang karet,” ujar Jhon.

Jhon kenedi melanjutkan, “tujuan utama kegiatan ini sebagai ajang kirab budaya dan menjaga silaturrahmi antara warga masyarakat desa talang karet maupun desa lain.

Hadir bupati kepahiang Dr.Ir. Hidayallah Sjahid MM IPU, wakil bupati Netty Herawati S.Sos, kabag pemerintah, camat Tabat Karai, kasat Pol PP, lurah tebat karai, bhabimkatibnas dan babinsa desa talang karet toga, tomas, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, dalam dilaksanakannya kegiatan syukuran/sedekah bumi ini, artinya kita bersyukur dengan tetap mempertahankan adat istiadat, serta menghormati dan mengenang perjuangan leluhur dalam mendirikan desa talang karet.

Bupati berpesan, “sayaucapkan dirgahayu desa talang karet yang ke 90, kedepan kegiatan yang penuh historis ini tetap harus diteruskan sebagai ajang silaturrahmi antara masyarakat serta dapat terjaga dan terjalin” sampai Dayat.

Usai kegiatan, pjs kades talang karet menjelaskan, “untuk hiburan tahun ini kita tiadakan dan di ganti dengan kegiatan syukuran. Sebab mengingat situasi dan kondisi, semoga di tahun yang akan datang semua planing dapat di agendakan dan pendemi virus corona telah habis di telan bumi. *(Adv).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *