terangbenderang

Dua Puluh Orang Lulusan Pondok Gontor Asal Bengkulu Jalani Rapid Test

Admin
7 May 2020

Berandang.com- Bengkulu. Dua Puluh santriwati dan santriwan asal Pondok Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur tiba di Bengkulu. Setiba di Bengkulu, para santri menjalani rapid test di laboratorium dinas kesehatan provinsi Bengkulu. Kamis (07/05/2020).

Para santri pulang karena sudah menyelesaikan pendidikannya di Pondok Modern Gontor dan dikembalikan kepada orang tuanya.

Ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor, ustadz Fauzan Zufa, S.IP, Selaku koordinator perpulangan membenarkan hal tersebut.

“Ada dua puluh santri yang tiba di Bengkulu. 7 orang putri dan 13 putra. Semua santri baru tamat menyelesaikan pendidikannya”.

Para santri sebelumnya sudah dikarantina mandiri didalam pondok. Tidak boleh kontak langsung sama walisantri. Sebelum dilepas, para santri juga menjalani tes kesehatan. Dalam perjalanan juga dianjurkan tetap menjalankan puasa dan makan minum dalam bis. Serta mengikuti protokol kesehatan. Tambah Fauzan yang juga alumni gontor tahun 2003 lalu.

Kepala dinas kesehatan Provinsi Bengkulu, melalui Sekretarisnya Edi, mengawal langsung rapid test hingga selesai.

Usai menjalani rapid test, dua puluh santri non reaktif atau negativ corona virus disease 19 (Covid-19).

“Alhamdulilah rapid test sudah dilaksanakan dengan baik. Dari 20 peserta yang dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif/ negativ covid-19”, ujar dr. Iwan selaku kepala bidang pelayanan dinkes provinsi Bengkulu.

Terakhir, dr Iwan menegaskan. Bahwa para santri diperbolehkan pulang dan menjalani karantina mandiri dirumah masing-masing. Namun setelah 7 hari kedepan agar melaporkan diri lagi ke tim gugus tugas covid 19 daerah masing-masing untuk dilakukan test ulang, untuk memastikan bahwa para santri betul betul negatif. *(03)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *