terangbenderang

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Ratusan Anggota Kumkindo di Kukuhkan

Admin
12 April 2019

Berandang – Empat Lawang. Pelantikan pengurus Koperasi Usaha Mikro dan Kecil Indonesia (KUMKINDO) berlangsung sukses dan sangat meriah di gelar Jalan Anjangsana Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan Kabupaten Empat Lawang, kamis ( 11/4 /19 ).

Dalam acara ini yang hadir ribuan masyarakat khusunya pengurus Kumkindo di berbagai wilayah kecamatan dan kota diantaranya Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang selaku tuan rumah. Adapun sambutan bapak Dadang Batra Sunda Wijaya, SP selaku ketua umum menyampaikan,

“Kumkindo ini adalah koperasi usaha mikro dan kecil indonesia untuk membangun keberdayaan dan kekuatan ekonomi pemuda dan masyarakat berbasis koperasi dan usaha mikro dan kecil serta menanamkan, menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan pada generasi muda, membantu dan memfasilitasi pelaku usaha koperasi dalam mengembangkan usahanya dengan memberikan bantuan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya, dan lain-lain. Dengan adanya kumkindo ini bisa membantu masyarakat terutama masyarakat miskin dan pengangguran untuk memiliki ekonomi yang lebih baik karena masih banyaknya kemiskinan dan pengangguran hususnya para pemuda kita.” Ujar Dadang.

Ditambahkan Ferry Nugraha S.Pd.I, mengatakan tujuan kumkindo ialah untuk meningkatkan kesejahteraan petani hususnya anggota supaya lebih maju dan berkembang karena kumkindo menjadi jembatan penghubung yang memfasilitasi dalam mengakses program-program pemerintah.

Peserta Kumkindo Photo Bersama

Herman selaku pengurus provinsi juga menambahkan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu dalam rangka proses acara pengukuhan pengurus kumkindo husunya para anggota sehingga berjalan dengan lancar, semoga dengan adanya acara ini masyarakat tau tujuan dari kumkindo, masyarakat bisa mendapatkan harga yang layak dari usaha yang dijalankan karena mendapatkan akses pasar yang layak, mendapat fasilitas, dampingan dan binaan untuk mengembangkan usaha sesuai dengan kebutuhan. ” ujarnya “. ( San & MM ).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *