by

Dialog Luar Studio RRI Bintuhan dengan Thema “Sinergitas Pengamanan Pemilu 2020

-News-16 views

Berandang.com- Radio Republik Indonesia (RRI) Bintuhan melakukan Dialog luar Studio RRI Bintuhan dengan Thema “Sinergitas Pengamanan Pemilu 2020” dialog dilaksanakan di Mapolres Kaur Polda Bengkulu, Rabu 21/10/2020.

Narasumber dialog Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK.,M.H, Ketua KPUD Kaur. Meixxy Rismanto, SE, Ketua Bawaslu Kab. Kaur. Tony Kuswoyo, S.Sos,

Penyampaian PLT Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, S.KM. Pemilukada Kaur sudah masuk tahapan kampanye ditengah berita yang sering simpang siur atau hoax harapannya agar RRI dapat menjadi media penyeimbang, melalui RRI semoga semua pihak daat menjalin hubungan yang baik dalam mensukseskan Pilkada 2020.

“Ditengah berita yang sering simpang siur dan hoax, berharap agar RRI bintuhan dapat menjadi media penyeimbang. Semoga semua pihak dapat menjalin hubungan yang baik dalam menyukseskan pilkada 2020”, Ungkap Bupati kaur.

Bagaimana Pentingnya Sinergitas pengaman pemilu ?

Menanggapi hal tersebut narasumber, Kapolres kaur AKBP, Dwi Agung Setyono, S.IK.,M.H, Menanggapi. Saat ini pihak Kepolisian sedang menggelar Operasi pengamanan Ops Mantap Praja Nala 2020.

Pentingnya Sinergitas untuk menjamin situasi Kamtibmas Kondusif. Terkait dengan penyelenggara kita mengharapkan dapat menjalankan tugas dengan aman dan nyaman, bentuk sinergitas Polri memberi pengamanan kepada pihak penyelenggara selama 24 jam.

“Penyelenggara kita mengharapkan dapat menjalankan tugas dan aman nyaman, maka dalamhal ini bentuk sinergitaa Polri memberikan pengamanan selama 24 untuk penyelenggara”.

Lanjut Kapolres, Terkait tahapan kegiatan yang saat ini sedang berlangsung, Polri memberi jaminan setiap kegiatan dapat berjalan dengan baik dan telah diberikan pengamanan baik terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur.

” Polri telah memberi jaminan berupa pengamanan. terhadap pasangan calon, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, agar setiap menjalankan kegiatan dapat berjalan baik” tutup kapolres.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kaur, Maixxy Rismanto, SE. Sinergitas itu sangat lah penting, karena tanpa adanya Sinergitas seluruh elemen yang bertugas untuk mengawal jalannya pemilukada, Maka tidak dapat berjalan dengan baik.

“Pentingnya Sinergitas untuk seluruh elemen yang bertugas untuk mengawal jalannya pemilukada, jika tidak ada Sinergitas maka tidak dapat berjalan dengan baik”.

Didalam menjalankan sinergitas. Selalu melakukan komunikasi dan koodinasi pihak pengamanan TNI-POLRI, Pemerintah daerah, dan wartawan. Agar pemilukada dapat berjalan dengan lancar serta tidak terjadi permasalahan ditengah masyarakat, seperti media masa tidak menanyangkan berita simpang siur di tengah masyarakat.

” Sinergita. Selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak TNI-POLRI, Pemerintah Daerah serta Wartawan. Sehingga pemilukada 2020 dapat bejelan dengan baik lancar dan kondusif, berkomunikasi dengan wartawan agar tidka terjadi penanyangan berita berita yang simpang siur di twngha masyarakat”, Tutur Ketua KPU.

Untuk paslon agar dapat memberikan informasi yang akurat dan pendidikan politik kepada semua lapisan di masyarakat, Perbedaan pandangan itu hal biasa untuk mendapatkan sesuatu yang baik dalam memilih pemimpin Kabupaten Kaur kedepan.

Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswoyo,S.Sos, Untuk Suksesnya tahapan pilkada tidak selesai hanya dengan satu lembaga,Tujuan akhir pilkada ini bukan sekedar untuk mengganti pimpinan. Suksesnya pilkada terjadi apabila adanya jalinan sinergitas antar instansi.

“Suksesnya tahapan pilkada ini tidak akan selsai dengan satu lembaga. Tujuan akhir pilkada bukan sekedar untuk mengganti pemimpin, Suksesnya pilkada adanya jalinan sinergitas antar istansi dan lembaga”,Jelas Toni.

Pesan kapolres kaur AKBP, Dwi Agung Setyono, S.IK.,M.H, situasi negara masih dihadapkan dengan bencanan pandemi covid-19, Mari kita bersama-sama menjaga situasi pilkada 2020 aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan. *(MD)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed