terangbenderang

Budiman Ismaun; 4 Pilar Kunci Membangun Indonesia

Admin
1 June 2018

Berandang-Bengkulu. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, berlokasi di Halaman Kantor Walikota Bengkulu, mengusung tema “Kita Pancasila, Bersatu Berbagi Berprestasi”. Dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintah Kota Bengkulu Jumat (1/6).

Dalam pidatonya Budiman Ismaun selaku PJ Walikota mengatakan upacara ini meneguhkan komitmen kita  agar lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

“Kita perlu belajar dari pengalaman buruk Negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme, dan perang saudara. Pancasila, UUD 1945 dalam bingkai NKRI, Bhineka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut” terang Budiman Ismaun.

 Saat di temui awak media Budiman Ismau  mengungkapkan; hari lahir Pancasila ini tentu jadikan moment bagi kita khususnya masyarakat kota Bengkulu untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Khususnya di kota Bengkulu ini dalam kaitanya dengan pilihan Walikota dan Wakil Walikota kita, jangan menjadikan ajang pilihan ini sebagai wahana untuk  memecah belah persatuan.

“Jadi mari kita sinergikan kekuatan untuk bersatu membangun kota Bengkulu, tentunya membangun Indonesia. Kesaktian pancasila itu makna yang sudah lama kita hayati yaitu Bhineka Tunggal Ika, suatu keragaman yang banyak sekali namun bersatu dalam konteks untuk bangsa Indonesia” tambah PJ Walikota.

Pj Walikota Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Tamu Undangan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Peserta Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila
Photo Bersama Tamu Kehormatan Peserta Upacara

Adv/Humas Pemda Kota Bengkulu (Rin/NM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *