oleh

Wujudkan Bengkulu Religius, Walikota Helmi Hasan Gelar Safari Ramadhan

-BIROKRASI-622 views

Berandang-Bengkulu. Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama dengan pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan safari Ramadan solat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Nur Qolbi, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (7/5/2019).

Dalam sambutannya, Helmi mengaku senang dengan kegiatan safari ramadan ini. Sebab, ia bisa berada di tempat yang paling menyenangkan yakni masjid.

Helmi mengatakan Kota Bengkulu memiliki visi dn misi menciptakan Bengkulu yang religius dan bahagia. Menurutnya, kebahagiaan itu hanya didapatlan melalui agama.

“Setiap manusia ingin merasakan bahagia, bahagia itu didapatkan dalam Agama. Oleh karena itu pemerintah kota Bengkulu mengajak masyarakat untuk hidupkan suasana agama di masjid, rumah dan kantor agar Allah memberikan kebahagian untuk kita semua,” jelasnya.

Ia menambahkan Kota Bengkulu akan menjadi kota yang bahagia dan religius dengan cara memakmurkan masjid. “Karena sesuai janji Allah, dengan memakmurkan masjid, Allah akan memakmurkan kota, provinsi serta bangsa dan negara,” ungkap Helmi.

Dia pun bertanya kepada para jamaah, “Mengapa lautan kita luas tapi garam masih impor? Tanah kita subur tapi bahan pangan kita masih banyak impor?”

Menurutnya, itu karena masjid dilewati. “Gunung didaki, lautan diseberangi, namun masjid dilewati,” demikian Helmi.

Dalam kesempatan itu, adik Ketua MPR RI itu juga ucapkan terimakasih kepada jamaah masjid Nur Qolbi yang menghidupkan suasana bulan Ramadannya. “Pemkot memberikan apresiasi kepada pengurus dan jemaah  masjid yang telah bersinergi memakmurkan masjid. Jangan suasana ini hanya batas bulan Ramadan saja, semoga jamaah selalu solat di masjid Nur Qolbi, sehingga Allah turunkan keberkahan dari langit dan keluarkan keberkahan dari bumi,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam safari ramadan ini Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Sekretaris Kota Bengkulu Marjon, Asisten Pemkot Bengkulu, Ketua Baznas Kota Bengkulu,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat dan lurah. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *