terangbenderang

Warga Keluhkan Petugas Capil Tidak Tepat Waktu

Admin
24 December 2018

Berandang-Empat Lawang. Ratusan warga kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang, datangi kantor camat untuk melakukan rekaman E-KTP. Pihak kecamatan telah mengumumkan beberapa hari sebelumnya. Penuhi undangan, warga banjiri kantor camat sejak pagi, senin (24/12/2019).

Sapardinajoli, S.Sos selaku Sekretaris Camat Lintang Kanan menerangkan, adanya perekaman E-KTP gratis ini untuk membantu masyarakat Lintang Kanan. Menurutnya, saat ini masih banyak warga yang belum memiliki E-KTP.

Ditambahkan Sapardinajoli, biasanya perekaman langsung di kantor Dinas Kependudukan. Namun karena kantornya jauh, pihak kecamatan akhirnya memfasilitasi perekaman di kantor camat untuk mempermudah warga.

Masih dikatakan Sapardina, jarak tempuh menuju kantor Kependudukan membuat warga terbentur waktu dan biaya. Akhirnya perekaman diadakan di kantor camat setempat.

Perekaman ini diundang 16 desa sekecamatan Lintang Kanan.

Namun, karena jarak tempuh dari Tebing petugas capil terlambat. Dari jadwal undangan jam 10, petugas molor hingga tiba siang hari.

Salah satu warga yang ikut melakukan perekaman keluhkan keterlambatan petugas. “Aku amon keruan lok ini, janji jam 10, mangko datang-datang lah jam 12 kurang. Klu cak ini, nedo nak kesini. Ingonan aku dirumah kini lah lapar galo. Sapi elon dipadangkan leh gara-gara nungu jemo jak di tebeng endo katek jebato ni“, keluh warga dengan Bahasa khas Lintangnya.

Salah satu anggota Capil diminta keterangannya, “Keterlambatan kami karena jarak tempuh yang jauh melalui jalur lama”. kata sala satu petugas dari capil yang tidak mau di sebut namanya.

Namun, menurut warga yang mengikuti perekaman, alasan pihak Capil bukan suatu alasan. Sebab menurutnya, pemerintah sudah membuat jalan alternative dan lebih singkat. *(BD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *